PLT Lurah Dukuh Ibu Daily Jumiarti, SE Menyampaikan Berita Gembira

Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) RW 06 Kelurahan Dukuh Kramatjati Jakarta Timur menyediakan wisata kuliner.  Pusat Jajan Serba Ada (PUJASERA) saat ini dalam proses revitalisasi atas arahan  Camat Kramatjati Bapak R Igan Muhammad Faisal.

Pujasera BHP memiliki lahan cukup luas di pinggir jalan Boulevard . Terdapat lebih  dari  17  kios menjual berbagai makanan / jajanan dan juga kios  sayur sayuran.  Parkir mampu menampung 20 kendaraan roda 4 dan roda 2 .

Sejarah. Ketua RW 06 Kelurahan Dukuh Bapak Adityawarman beserta seluruh pengurus berhasil manata para penjual makanan yang tadinya bersebaran (berkeliaran tidak teratur) di sepanjang Boulevard dan didepan SDN 09 .  Tentu suasana saat itu kumuh, kotor dan tidak nyaman dan aman bagi warga.

Petugas PPSU Membersihkan Bagian Belakang Pujasera

Pujasera dibanguun atas izin pemilik lahan  tidak terpakai.  Alhamdulillah melalui swadaya warga bangunan Pujasera  Tahun 2020 operasional.  Anda perhatikan saat ini tidak ada lagi pedagang yang berjualan disembarang tempat, Semua tertampung.

Hebatnya lagi di depan Pusasera dibuat Taman cukup luas . Tentunya fasilitas umum ini memberi kenyamanan bagi para pengunjung. Yes  disini bisa menikmati kuliner sembari  memandang taman nan cantik, indah  dan asri.

Ahad, 28 Mei 2023 PLT Lurah Dukuh Ibu Daily Jumiarti, SE beserta jajaran hadir kembali di BHP.  Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) bergulir setiap 6 pekan sekali di kawasan Kelurahan Dukuh .

Warga penghuni lama senior generasi pertama BHP tampak menggunakan acara gotong royong ini sebagai ajang silaturahim.  Ibu Ibu PKK Tampak Ibu Maman Istri Ketua RT 05, Uni Leni dan Ibu Jarot sibuk menyediakan kuliner sarapan kopi.  Kita menjamu Ibu Lurah, Mbak Mega, Pak Joko, Pak Arif stajf Kelurahan Dukuh mitra kerja RW 06.

Ketua LMK Mas Bagus bertindak sebagai pembawa acara. Berhubung PLT Lurah Dukuh masih meninjau RW lain, maka Ketua RW 06 mendapat kesempatan pertama menyampaikan sambutan.  Ucapan terima kasih kepada semua pihak. Beliau menyampaikan bahwa mantan Camat Kramatjati Pak Rudy berjanji akan menyumbang 100 pohon Tabebuaya untuk BHP

Warga Generasi pertama BHP Silaturahim di acara Kerja Bhakti

Sesuai arahan Bapak Camat R Igan Muhammad Faisal revitaslisasi dimulai dengan membersihkan lingkungan sekitar Pujasera. Warga BHP bersama PPSU melakukan kerja bhakti menata kembali  bagian belakang tempat jajanan.

Seluruh sampah dan tanaman yang tidak berguna di cabut dan diangkut.  Perintah  Pak Adityawarman kepada para pedagang  bagian belakang Pujasera tidak boleh kumuh lagi. Tanam tanaman diganti dengan tanaman dalam pot.

Pada waktu kumpul kumpul sebelum kerja-bhakti seorang warga mengatakan filosofi kuliner. Ketika makanan itu rasanya super syedaap luar biasa maka akan dicari oleh penikmat jajanan. Tida ada masalah jauh atau deekat mereka akan datang berduyun menikmati kuliner.

Ketua RW 06 Bapak Adityawarman menyampaikan ucapan terima kasih untuk semua pihak atas kerjasama menata Perumahan BHP

BerPujasera BHP pada saatnya menjadi pusat kuliner idaman. Bisa jadi  kondisi itulah yang di idamkan Pak Camat,  Bu Lurah dan Pak RW 06 serta seluruh warga BHP dan para tetangga.  Revitalisasi dimaknai bagaimana Pujasera ini mampu menyediakan kuliner yang benar benar enak sekelas hotel bintang 5. Pak Camat memulai upaya ini  dengan menyediakan kedai minuman teh terkenal.

Dalam pikiran awak kenapa juga jauh jauh keluar rumah apabila di Pujasera teredai makan favorit. Warung Padang, Sate Padang dan kuliner branding super enak lainnya. Martabak Har dan Mpek mpek Palembang boleh juga,

Semangat Revitalisasi Pujasera BHP menuju Pusat Kuliner Idaman di Kawasan Jakarta Timur

Informasi Bu Lurah terkait waduk.  Sangat menggembirakan waduk di lahan Depsos di RW 03 Kelurahan Dukuh (belakang Kabapin) sedang di bangun / dikerjakan.  InshaAllah keberadaan waduk yang lumayan luas dan dalam itu berimbas pada lingkungan  Perumahan BHP tidak akan banjir.

Ketika menyampaikan sambutan Pak RW 06 secara berseloro0h menghimbau kepada warga agar tidak menjual rumah.  Disini kita sudah sangat nyaman.  Bukan saja harga rumah semakin tinggi namun lebih jauh dari itu BHP merupakan salah satu kawasan di tengah kota yang ada taman kota.

Setiap 6 pekan AKMP Hadir di RW 06 Bersama Ibu Lurah Bukuh Yang Super dan Super Energik

Demikian laporan singkat AKMP, semoga peran serta kita semua dalam kebersamaan mampu menciptakan kediaman nan aman, nyaman dan bergembira ria berolahraga, makan senak bersama di hari tua.

  • Salam Pujasera
  • BHP, 29 Mei 2023
  • YPTD

 

 

 

Tinggalkan Balasan

2 komentar