Inspirasi menulis awak akhir akhir ini berawal dari disway.id  Anda sudah tahu Portal Pak Dahlan Iskan tersebut terbit bada Shalat Subuh every day nerver late.

Senin 7 Agustus 2023 Topik diway.id Life begins ot forty.  Hidup dan kehidupan dimulai pada usia 40 Tahun.

Ini dia komentar awak dengan harapan semoga menjadikan sumbangan dari seorang warga. Konsisten mendawamkan motto menulis : penasehat, penakawan dan penasaran.

 

thamrindahlan

 

Selamat pagi. Segala sesuatu di muka bumi ini bisa diubah. Hanya satu tidak boleh di ubah ialah Kitab Suci.

Undang Undang dan turunannya di tetapkan Pemerintah (dibuat manusia) dalam rangka mengatur hajad kehidupan rakyat agar tertib, aman, sejahtera dengan cara mengakomodasi kepentingan nan berbeda..

Perihal Peraturan Batasan Umur dicalonkan sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia kenapa repot repot. Di ubah saja oleh pihak berwenang ketika ada usulan. Apalagi ada asbabun nuzul peraturan itu pernah menetapkan batasan umur 35 tahun.

Umur dan kematangan seseorang seyogyanya berbanding lurus. Masih ingat pepatah “Kelapa makin tua semakin berminyak” Kematangan dibentuk dari pengalaman bekerja di satu bidang. Bisa bersepeda tentu anda pernah belajar dan kemudian pandai mengendarai.

Mau jadi pemimpin sebaiknya pernah jadi pemimpin. Lebih baik tingkatan itu runtut dan konsisten (linier) dari walikota, gubernur dan presiden. Semua perubahan terpulang pada kearifan orang orang bijak diatas sana.

Ada satu kosa kata milik Para Dewa. Itulah Demi. Demi lebih tinggi tingkatannya dari Karena dan Sebab. Demi kemaslahatan umat, demi nusa bangsa dan demi kelanjutan NKRI bolehlah di gunakan untuk mengoalkan Perubahan Batasan Umur Wakil Prsiden.

Kita tunggu saja. Apakah Gibran akan mendampingi Ganjar, Prabowo atau Anies. Naga naga nya ke Pak Prabowo bila menyimak berita berita gerak Pak Jokowi. Berharap keberlanjutan NKRI berjalan damai pada proses Pemilu 2024.

  • Salam salaman.
  • BHP, 7 Agustus 2023
  • YPTD

 

Tinggalkan Balasan