Murah 30 Persen

Jum’ at 4 Agustus 2023 setelah membaca himbauan Pak RT 05 RW 06 tentang bazar di Kelurahan Dukuh,  Awak dan isteri segera bergerak.  Bergerak dari Jalan Bumi Pratama VIII Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) sembari berolah raga pagi  menuju Kantor Kelurahan sekira 15 menit dari rumah.

Ternyata bazar kali ini bukan seperti biasa.  Ada sebuah mobil yang di desain khusus menjual sembako. Tentu saja tidak repot repot Petugas Kelurahan membangun tenda tenda di RW. Praktis dan memiliki fungsi sama, jual barang sembako murah.

Menurut pak petugas harga barang bazar untuk warga lebih murah.  Lebih murah 30 persen dibanding mart – mart . Kami sekeluarga membeli beras 5 Kg dan minyak goreng.  Lumayan menghemat belanja sehari hari. Lumayan berat juga menenteng barang belanjaan.

Mobil bazar ini hanya 1 hari melayani warga di setiap kelurahan.  Besok mereka akan melayani di kantor kantor kelurahan lain.  Pemerintah Daerah bekerja sama dengan pihak swasta membantu masyarakat menjual kebutuhan sehari hari. Semoga program ini berkesinambungan.

Pagi itu belum begitu banyak warga di kantor kelurahan Dukuh Kramat jati Jakarta Timur. Bisa jadi emak emak masih sibuk beres beres rumah dan masak serta mengantar anak sekolah. Namun awak yakin sebentar lagi isi mobil bazar akan ludes habis terjual.

Seperti biasa awak memang suka berjalan kaki.  Pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampau merupakan penyemangat keluar rumah.  Olahraga, belanja dan silturahim merupakan 3 kegiatan yang bisa dilaksanakn pada waktu yang sama.

  • Salamsalaman
  • BHP, 3 Agustus 2023
  • YPTD

Tinggalkan Balasan