Pelebaran Jalan Pesantren Tahfizh Fahliza BHP

 

Guna meningkatkan kualitas Pelayanan Publik Pondok Pesantren Tahfizh Fahliza melakukan pelebaran jalan. Pelebaran jalan di Perumahan Bumi Harapan Permai (BHP) Kelurahan Dukuh RW 06 Kramat Jati Jakarta Timur.

Sesuai penjelasan Pak Sunarto pekerjaan ini merupakan swadaya untuk melebarkan jalan  Jl.Bumi Pratama VIII Blok A1.  Sepanjang 400 meter lebar jalan  ditambah 1.40 meter. Dengan adanya pelebaran jalan persis  depan Pesantren Fahliza maka berkendaara lebih leluasa.

Pengerjaaan pelebaran jalan hampir selesai setelah sebelumnya memindahlan tiang listrik dan beberapa tonggak pembatas jalan. Pengerasan jalan sedang dilakukan.  Gerak cepat Cak Narto, sore hari ternyata jalan sudah langsung di aspal seperti anda saksikan di dokumentasi foto ini. Luar biasa.

Ahad, 24 September 2023 pukul 09.15 setelah selesai olahraga jalan kaki saya menyaksikan Cak Narto sedang mengawasi tukang. Terlihat kawasan hutan kota sekitar Pesantren Tahfizh Fahliza tampak semakin rapi.  Apalagi nanti menurut Cak Narto pembatas jalan akan ditanam pohon untuk menghindari mobil parkir.

Berdasarkan informasi dari website  Fahliza Home – Pesantren Tahfizh Fahliza

Pesantren yang diasuh Ibu Hj. Liza Meilia, Hj. Sara Gusta Fitriani, MA dan H. Sunarto, ST, MM merupakan sebuah Pesantren yang lebih mengunggulkan tahsin dan tahfizh pada pembelajarannya.

Diresmikan pada 1 Oktober 2020 dibawah naungan Yayasan Fahliza Harli Izzah. Pondok Pesantren Khusus Putri ini memberikan materi tahsin, tahfizh,hadits, tafsir, fiqih, adab, akhlak, bahasa arab, bahasa inggris juga kegiatan berkuda, memanah, memasak.

Bagi Ibu bapak ingin menjadikan anak anda sebagai Penghapal Quran,di jakarta ini adalah tempat yang tepat dan nyaman. Menggunakan Metode Utsmani dengan Target 2 tahun hafal 30juz, InsyaAllah akan membuat anak menjadi qurrota a’yun untuk orang tuanya.

Tersedia program muqim & non muqim

VISI

  • Mencetak para penghafal Al-Quran, berakhlakul karimah, berwawasan global, dan bertaqwa kepada Allah.

MISI

  • Menghafal Al-Quran dengan cepat, mudah dan tepat
  • Mengaplikasikan sunnah-sunnah Rosulullah 24 jam secara realita
  • Mengadakan keterampilan bakat peserta didik Mewujudkan ‘Ulumul Syar’i (Tauhid, Adab, Fiqih, Hadist, Bahasa arab)
  • Membimbing santri berprestasi secara internasional

Pesantren Fahliza merupakan 5 Pesantren Putri Terbaik  https://kumparan.com/berita-hari-ini/5-rekomendasi-pesantren-tahfidz-alquran-terbaik-di-indonesia-1zwU081F426

Sebelum ada Pesantren lokasi hutan kota ini kumuh.  Ketika malam sering dipakai anak anak muda berkumpul karena tempatnya gelap. Alhamdulillah saat ini sudah dipasang 6 lampu penerangan jalan. Bagian luar Pesantren diterangi lampu disepanjang jalan sehingga tempat ini menjadi lebih bersih, aman, nyaman dan indah.

Melengkapi Sarana Ibadah Umat Islam  setelah Masjid Baitur Rahman. Keberadaan Pesantren Tahfizh Fahliza disambut baik warga BHP.  InshaAllah membawa keberkahan kawasan ini dengan hadirnya Para Santriwati Penghapal Al Qur’an.

Kita doakan semoga rumah kosong di Blok A 27 posisinya persis di sebelah Pesantren di beli Keluarga Besar Ibu Hj Liza Meilia.  Dengan demikian Bangunan fisik Pesantren Tahfizh Fahliza semakin luas untuk menampung kegiatan Syiar Agama Islam.  Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

  • Salam Takziem
  • BHP, 24 September 2023
  • TD

Tinggalkan Balasan