Hadiah Terindah Untuk Ayah

Terbaru0 Dilihat

 

Kumpulan Puisi ini dirangkum dalam sebuah buku yang diberi judul HADIAH TERINDAH.  Makna dari judul buku ini adalah hadiah yang diberikan oleh Allah SWT tepat pada Milad awak yang ke 62 hitungan Hijriah 14 syawal 1433 H.

Puisi ini merupakan karya yang di posting di kompasiana.com periode tahun 2010-2012. Menulis puisi adalah salah satu bentuk curahan jiwa ketika inspirasi itu tidak bisa dituliskan dalam bentuk opini atau reportase.  Puisi ini janganlah dinilai dari sisi sastra, karena awak bukanlah sastrawan.  Puisi ditulis menyangkut perihal yang berkaitan dengan kehidupan anak manusia di telisik dari sisi humaniora.

Buku ini adalah buku kedua yang diterbitkan oleh Global Publishing setelah bulan Juli 2012 buku BUKAN ORANG TERKENAL yang di terbitkan oleh Leutikaprio telah di launching dan di bedah di RS POLRI Jakarta.  Buku-buku selanjutnya Insya Allah nantinya akan diterbitkan lagi dengan  tetap menggunakan slogan Bukan Orang Terkenal.

Ucapan terimakasih disampaikan kepada rekan rekan kompasianer, terutama Tante Paku yang telah mendorong dorong awak agar menerbitkan kumpulan puisi.

Beberapa puisi pernah diterbitkan bersama dengan rekan -rekan dari Desa Rangkat.  Ada juga puisi yang di masukkan kedalam Majalah Sastra.  Mungkin puisi puisi itu layak disandingkan dengan karya gemilang para sastrawan awak tidak paham. Sejauh itu awak merasa tak berdaya seandainya ada kritik kritik terhadap kualitas puisi ini.

Awak adalah seorang Punawirawan Polri yang mencoba menorehkan bait bait dan sesungguhnya awak bukanlah sosok yang berlatar belakang jiwa seni baik dari keturuanan Ibu Minangkabau maupun dari Ayah keturunan trah Bengkulu. Semoga puisi puisi ini memberikan sedikit gambaran tentang kehidupan manusia versi Thamrin Dahlan anak kelahiran desa kecil Tempino Jambi.

Mohon maaf dan awak minta ampun sedalam dalamnya seandain ada pihak pihak yang merasakan dirugikan atas makna puisi ini. Tidak  sebersitpun niat awak ingin meng deskritkan seseorang. Puisi puisi itu hanyalah celotehan seorang anak manusia ketika dia merasa galau melihat apa yang terjadi di lingkungan sekitar.  Buku setebal 169 halaman ini berisikan puisi sebanyak 99 buah yang pernah di posting di kompasiana.com. Buku bernomor ISBN 978-602-7749-07-8 .  Bagi rekan rekan yang ingin memiliki kiranya berkenan memesan langsung ke Penerbit Global Publishing. Bp. Mochammad Nuryadi Hp. 085718543696

Salam Literasi

YPTD

Tinggalkan Balasan