Masuk Gratis

Masuk gratis ke destinasi wisata rekreasi Tamin Mini Indonesia Indah. Gratis ditandai dengan adanya kartu bebas masuk resmi di keluarkan oleh Manajemen Tamini.  Awak sebagai anggota tetap klub tennis ex Asrana Haji memiliki kartu bebas masuk tersebut terhitung sampai Desember 2020.

Sebenarnya petugas taman mini nan murah senyum dan baek hati tidak mempermasalahklan warga datang untuk berolahraga. Asalkan membawa alat olahraga semisalnya raket tennis para penjaga pintu gerbang itu memeprsilahkan masuk.

Mas Hartono selaku koordinator tennis menguruskan kartu bebas masuk itu.  Alhamdulillah kartu bukan saja bisa digunakan ketika ingin berolahraga namun setiap saat mau jalan jalan kartu sakti itu bermanfaat. Lumayan menghemat biaya masuk.

Sabtu 14 November awak memang sudah berencana sejak beberapa hari lalu ingin silaturahmi dengan teman teman.  Benar sekali tujuan utama ialah pul – ngumpul dengan sobat pemain tennis ex asrama haji.

Kedua baru menikmati kue dan buah yang selalu ada, Ketiga barulah berolahraga menepok di kulit bundar.  Maklum diusia lansia tak elok pula bermain tennis terlalu emangat.  Asalkan sudah berkeringat maka istirahat sambil ngobrol.

Hari itu kami hanya berlima hadir.  Mas Hartono, Dr Djoko Ismoyo, Haji Muslich dan Mas Rasimin.   Beberapa teman berhalangan seperti Ibu Inon dan Ibu Anik serta beberapa teman lain.  5  orang sudah lebih dari cukup untuk bermain ganda,

Bersebab awak datang lebih awal, lapangan tennis tampak masih kosong.  Jadilah berlatih basket dulu dengan Mas Rizki. Pemuda yang berkediaman di Pinang Ranti hanya sendiri. Dia main basket mulai dari memasukkan bola ke basket sampai gerakan  slam down.

Awakpun mencobat permainan yang mungkin sudah ditinggal kan lebih 40 tahun lalu ketika SMP.  Waduh ternyata bola basket itu berat juga.  Maklum sudah tua melemparkan bola ke gawangnya pun tak sampai sampai.

Akhirnya dari 10 lemaparan ada 3  masuk.  Sedangkan Rizki sungguh sangat piawai.   Benar sobat di Museum Olahraga Taman Mini Indonesia Indah tersedia banyak sekali sarana olehraga.  Ada panahan dan lain jenis olahraga lain disediakan fasilitas free untuk warga.

Olahraga Sabtu dan Ahad merupakan kegiatan rutin.  Menjaga stamina tubuh agar tetap bugar. Seperti disampaikan diatas silaturahmi dengan teman teman nampaknya merupakan satu moment menggembirakan.

Bisa jadi inilah sebabnya silaturahmi dikatakan sangat bermanfaat di antaran menambah rezeki dan memperpanjang umur. Yes selain tennis awak juga acap olahraga berkalan kaki di kawasan bouleverd Republik BHP nan kini semakin ramai saja

Salam Literasi

BHP, 141120

YPTD

 

Tinggalkan Balasan

News Feed