Tanamkan Semangat Juang 45

Apa itu semangat? Semangat adalah bentuk kepribadian diri dengan menciptakan sikap teguh akan tujuan yang ingin dicapai. Sebagai generasi muda sudah sepatutnya kita memiliki jiwa semangat yang ditanamkan pada diri masing-masing, sebab semangat merupakan sikap positif yang dapat mempengaruhi seseorang dalam bertindak.

Lalu apa itu semangat juang 45? Semangat juang 45 merupakan bentuk semangat yang berperan dalam memperjuangkan persatuan dan kesatuan negara Indonesia contohnya seperti rela berkorban untuk negara. Dalam hal ini semua generasi muda tak terkecuali mahasiswa pun berperan sangat penting dalam mewujudkan generasi emas Indonesia, jika bukan kita lalu siapa lagi? Oleh karena itu tanamkanlah sikap semangat juang dalam diri kita.

Ada beberapa contoh sikap semangat juang 45 yaitu:

  • Pantang menyerah
  • Rela berkorban
  • Bertanggung jawab
  • Memperingati HUT kemerdekaan Indonesia
  • Menjunjung tinggi nasionalisme

Semangat juang 45 dapat mempengaruhi sikap seseorang. Contohnya jika ia menanamkan sikap tersebut maka ia memiliki jiwa yang tegas, ulet, dan juga pantang menyerah. Dengan adanya sikap tersebut saya berharap generasi muda saat ini dapat membangun bangsa yang adil, Makmur, serta sejahtera.

Kita sebagai generasi muda maupun mahasiswa wajib menanamkan semangat juang 45, diantaranya dengan menerapkan sikap nasionalisme sekaligus mengingatkan kita atas jasa para pejuang Indonesia saat melawan penjajah di bumi pertiwi dalam memperebutkan kemerdekaan negara tercinta.

Di era saat ini masih banyak generasi muda yang belum optimal dalam menanamkan semangat juang 45, karena kurangnya informasi dan minat individu itu sendiri. Padahal semangat juang 45 merupakan hal yang harus kita lestarikan saat ini untuk mewujudkan bangsa indonesia menjadi lebih baik.

Maka, kita sebagai mahasiwa maupun generasi muda harus menanamkan semangat juang 45 pada diri kita. Dengan adanya semangat juang 45 yang tertanam di dalam diri, membuat jiwa seseorang menjadi lebih kukuh dalam bertanggung jawab terhadap negara Indonesia. Saya harap generasi muda saat ini bisa menerapkan semangat juang 45 dan mewujudkan negara Indonesia menjadi negara yang maju.

Tinggalkan Balasan