oleh

Ketika Sehat Dianggap Penting

-Terbaru-Telah Dibaca : 437 Orang

Wahai pembaca, ketika sehat dianggap penting, maka berapun biayanya akan kita siapkan segera. Itulah yang kita lakukan sebelum ajal menutup mata. Sehat itu mahal, mari kita jaga selalu kesehatan kita dengan banyak beraktivitas dan berolahraga.

Saat saya jalan jalan pagi, Di pintu  masuk sebuah Kebun Binatang, tertulis tarif berikut ini:

*Tiket : Rp  50.000,-/orang*

Karena beberapa lama tidak ada Pengunjung, maka harga tiket diturunkan menjadi separuhnya saja:

*Rp 25.000,-/orang*

Namun, masih tidak ada juga Pengunjung yang datang. Akhirnya kembali ia turunkan tarif tiket menjadi hanya :

Rp 10.000,-/orang.

Dan tetap tidak ada pengunjung yang mau masuk..!!! Kebun binatang tetap saja sepi dari pengunjung. Pengelola kebun binatang pun kemudian mencari 1001 cara agar kebun binatang kembali penuh pengunjungnya.
Akhirnya ditulislah pengumuman :

*”MASUK GRATIS”*

Dan tiba-tiba saja, banyak orang yang datang berebutan ke kebun binatang ingin masuk. Tua muda, saling berebut masuk untuk melihat binatang-binatang yang ada di dalamnya.
Ketika Pengunjung di dalam penuh, Sang Pawang membuka semua pintu Kandang Binatang Buas, seperti :
● Singa;
● Harimau;
● Macan;
● Serigala;
● Ular, dsb.
Pengunjungpun sontak pada PANIK..!!! Semua orang CEMAS.
Kemudian Pintu Keluar di KUNCI. Tak ada yang bis akeluar sama sekali.
Lalu petugas kebun binatang memasang pengumuman di Pintu Keluar itu dan dia tulis :
Keluar Bayar Rp 500.000,-
Kemudian BANYAK orang berebut membayar dengan maksud menyelamatkan diri. Tak ada yang berani menawar lagi demi untuk menyelamatkan diri. Lolos dari diterkam binanang buas.
*Sahabatku…. yang baik hatinya*
Inilah ironi kehidupan.
Ketika ditawarkan *HIDUP SEHAT* :
● Pakai Masker
● Jaga Jarak
● Hindari Keramaian
● Cuci Tangan Pakai Sabun
● Makan Makanan Sehat & Bergizi
● Istirahat yang cukup
● Olahraga, dsb
Demi menjaga *KESEHATAN* sebagai upaya *PENCEGAHAN PENYAKIT* banyak orang enggan, *TIDAK MAU*. bahkan banyak yang menyepelekannya!
Tapi kalau sudah masuk *RUMAH SAKIT*, berapapun mahal biayanya *PASTI* dibayar asal bisa sembuh, sekalipun harus jual *ASSET* dan ber~*HUTANG*…!!!
*Semoga Terinspirasi..!!!* Anda harus banyak belajar dari tokoh di bawah ini.
Jack Ma pernah bilang :
“Jika pisang dan uang diletakkan di hadapan seekor Monyet, maka Monyet akan memilih pisang, karena Monyet tidak mengerti bahwa uang bisa digunakan untuk membeli banyak pisang”.
*Demikian pula,*
“Dalam kenyataan hidup, jika Uang dan Kesehatan diletakkan dihadapan orang, pasti orang akan memilih Uang, karena terlalu banyak orang yang tidak mengerti bahwa Kesehatan dapat berguna mendapatkan lebih banyak Uang dan Kebahagiaan”.
*TIDAK ADA YANG MAHAL, KECUALI HANYA KESEHATAN YANG PALING MAHAL. SEGALA APAPUN BISA DITUNDA, KECUALI HANYA, KESEHATAN YANG TIDAK DAPAT DITUNDA*.
Tulisan yang bagus & edukatif… Mungkin bisa disampaikan ke teman lain dan ke Masyarakat di sekitar kita. Saya dapatkan tulisannya di WA. Semoga kita dapat menjaga kesehatan di tengah pendemi covid-19 yang semakin merajalela di dunia. Kita tentu tidak ingin sakit dan juga anggota keluarga kita. Oleh karena itu rajinlah berolahrga, makan dan minum yang bergizi tinggi, banyak makan buah dan sayur, kurangi makanan gorengan dan bersantan. Lalu istirahat yang cukup karena tubuh perlu untuk beristirahat sejenak.
Saya copas tulisan di atas dari wa group. Entah siapa yang pertama kali menuliskannya. Kita berterima kasih karenanya. Saya revisi sedikit agar lebih enak dibaca. Ketika kita sakit, barulah terasa bahwa sehat itu penting. Ayo jaga diri dan keluarga kita dari virus corona dengan mentaati aturan protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan yang bersih. Sementara ini mari kita belajar, bekerja, dan beribadah dari rumah masing-masing.
Semoga wabah covid-19 segera berakhir dan kita menemukan vaksinnya. Aamiin.
salam blogger persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed