Gregoria Mariska Tunjung Harapan Terakhir Tunggal Putri

Berita, Olahraga0 Dilihat

Gregoria Mariska Tunjung adalah harapan terakhir tunggal putri kita di ajang Indonesia Masters 2023 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta.

Sedangkan wakil tunggal putri lainnya, Putri Kusuma Wardani harus terhenti pada babak 16 besar. Putri KW tidak mampu mengimbangi perlawanan unggulan 3 di ajang ini, An Se Young.

Kendati demikian Putri KW memaksakan permainan rubber games bagi pemain belia asal Korea Selatan ini. Pada gim pertama Putri menang 21-18, tapi pada dua gim berikutnya Putri kalah 7-21 dan 10-21.

Melihat angka yang terjadi dalam duel mereka, tampak Putri kehilangan stamina pada dua gim terakhir dalam mengimbangi sosok An Se Young.

Pada babak 32 besar, Putri KW berhasil menyingkirkan pemain Jepang yang lebih senior, Aya Ohori. Pertarungan mereka sangat ketat dalam rubber games.

Pada gim pertama Putri menang 21-18, tapi pada gim kedua Aya Ohori ugggul 25-23. Akhirnya Putri berhasil meraih gim ketiga dalam skor yang ketat, 23-21.

Usai Putri KW gugur di 16 besar, kini tinggal Jorji, panggilan akrab Gregoria Mariska Tunjung. Gadis berusia 23 tahun ini satu-satunya Tunggal Putri kita yang melaju ke babak 8 besar.

Lawan Jorji pada babak peremapt final ini adalah pemain muda putri asal China, Han Yue yang menjadi unggulan ke-5.

Mereka sama-sama satu angkatan dalam karir bulutangkis ketika mengawali dalam kejuaraan Dunia Yunior tahun 2017.

Mereka bertemu di final saat itu dan Jorji berhasil meraih Juara Dunia Yunior dengan mengalahkan Han Yue, 21-13, 13-21 dan  24-22.

Kini kedua pemain belia ini kembali bertemu untuk yang kelima kalinya. Dalam sejarah empat pertemuan mereka skor masih imbang 2-2.

Terakhir Jorji menang atas Han Yue pada semi final turnamen di Australia Open pada bulan Novemer 2022 lalu. Jorji menang rubber games, 18-21, 21-16 dan 21-14.

Peluang untuk kembali menang atas Han Yue terbuka bagi Jorji. Kuncinya hanya satu yaitu fokus dan mampu mengurangi kesalahan-kesalahan elementer. Selamat berjuang Jorji.

Bravo Merah Putih @hensa.

Tinggalkan Balasan