Erik ten Hag Pusing dengan Badai Cedera Pemain MU

Berita, Olahraga0 Dilihat

Erik ten Hag saat ini tengah mencari solusi akibat badai cedera yang menimpa sektor lini belakang skuad asuhannya, Manchester United. 

Setelah bek kiri, Luke Shaw yang harus menepi untuk beberapa bulan, kini giliran Raphael Varane yang terancam absen karena cedera.

Kemungkinan besar Varane akan absen dalam laga menghadapi Arsenal pada matchday ke-4 akhir pekan ini, Minggu (3/9/23) pukul 22.30 WIB di Emirates Stadium London. 

Pada laga matchday ketiga di Old Trafford, The Red Devils comeback setelah mereka tertinggal 1-2 dari tim tamu, Nottingham Forest hingga turun minum.

Pada babak kedua, lahir 2 gol tambahan dari kinerja Casemiro dan tembakan penalti Bruno Fernandes untuk kemenangan Manchester United yang kedua dalam tiga pertandingan pertamanya di Premier League.

Namun kabar tidak menggembirakan usai pertandingan tersebut, Ten Hag mengungkapkan bahwa Raphael Varane masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui kondisinya.

Pemain yang direkrut dari klub La Liga, Real Madrid itu diragukan bisa tampil di laga berikutnya menghadapi Arsenal.

Walaupun saat ini masih sedang dilakukan observasi lebih lanjut, tapi kekhawatiran Ten Hag cukup beralasan agar bisa aman.

Hal itu karena Varane selama ini sangat rentan dari cedera. Tindakan yang dilakukan Ten Hag untuk kebaikan Varane menghadapi laga-laga selanjutnya.

Namun apa yang harus dilakukan Ten Hag jika Varane harus absen. Masih ada sosok Victor Lindelof yang bisa berduet dengan Lisandro Martinez.

Terlalu riskan sebenarnya pada saat United hanya memiliki duet bek tengah dua orang. Lebih aman lagi mereka memiliki satu bek tengah sebagai opsi.

Apakah Ten Hag akan memilih Harry Maguire?

Seperti kita ketahui bahwa West Ham United sedang mempertimbangkan apakah akan kembali membeli bek tengah Manchester United tersebut.

Mereka memiliki kesepakatan 30 juta poundsterling dengan United awal bulan ini, namun Maguire memutuskan untuk bertahan di Old Trafford dan memperjuangkan tempatnya.

Diperkirakan West Ham sedang menjajaki kesepakatan dengan manajemen Red Devils untuk Maguire sebagai pemain dengan status pinjaman.

Maguire sudah memasuki dua tahun terakhir dengan kontraknya di Old Trafford. Manchester United sendiri memiliki opsi untuk memperpanjang satu tahun lagi.

Sementara itu Erik ten Hag juga terus mencoba merekrut bek kiri sebelum batas waktu transfer hari Jumat (1/9/23).

Hal itu setelah bek kiri senior Luke Shaw harus absen dalam jangka panjang karena mengalami cedera otot.

Erik ten Hag menurunkan Diogo Dalot di sisi kiri pertahanannya ketika menjamu Nottingham Forest di Old Trafford pada hari Sabtu pekan lalu. Sejatinya Dalot adalah full back dengan posisi kanan bersama Wan Bissaka.

Dalam beberapa hari tersisa ini, Manchester United mengincar bek  Chelsea, Marc Cucurella  sebagai opsi pertama.

Bek sayap asal Spanyol ini dikontrak The Blues dengan nilai transfer 60 juta Poundsterling pada musim panas lalu.

Namun tampaknya dia gagal membuktikan performa terbaiknya di Stamford Bridge. Jika adakesepakatan dengan manajemen United, maka Cucurella bisa pergi ke Old Trafford dengan status pinjaman.

Selain Cucurella, rupanya Ten Hag juga mempertimbangkan kesepakatan untuk Marcos Alonso, mantan bek Chelsea yang saat ini posisinya digantikan Cucurella.

Sejauh ini Alonso sudah bermain sebanyak 37 penampilan untuk Barcelona pada musim lalu. United juga berharap bisa menggunakan tenaganya sebagai pemain pinjaman.

Masih ada satu lagi bek sayap yang menjadi incaran Ten Hag yaitu sosok dari klub Tottenham, Sergio Reguilon.

Pemain asal Spanyol itu bisa meninggalkan Spurs pada bulan ini dengan bebas trasnfer jika tidak melakukan perpanjangan kontrak.

Namun tampaknya Manchester United harus menghadapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangan Reguilon dengan klub London, Fulham yang juga mengincarnya.

Pemain berusia 26 tahun itu sebagai opsi mereka sebelum batas waktu jendela transfer musim panas ini berakhir.

Selain diincar Manchester United dan Fulham, Reguilon juga menjadi target dari Real Sociedad. Tapi,kabar terakhir mereka hampir merekrut Kieran Tierney dari Arsenal.

Erik ten Hag harus segera menentukan pilihan dari incaran yang selama ini mereka lakukan. Cucurella, Alonso atau Reguilon yang menjadi pilihan Ten Hag dan mendapatkan kesempatan.

Perjalanan kompetisi Premier League masih panjang karena baru 3 laga yang telah dijalani. Setan Merah harus segera berbenah sebelum musim transfer musim panas ini berakhir awal September ini.

Salam bola @hensa17.

Tinggalkan Balasan