oleh

Marcus Rashford Membawa Inggris ke 16 Besar

-Berita, Olahraga-Telah Dibaca : 115 Orang

Marcus Rashford bermain impresif dengan mencetak dua gol untuk kemenangan 3-0 Inggris atas Wales dalam laga terakhir grup B Piala Dunia 2022. Laga berlangsung di Ahmed Bin Ali Stadium, Selasa (30/11) dini hari WIB.

Selama laga di babak pertama kedua tim tidak menghasilkan gol. Baru pada babak kedua Marcus Rashford membuka skor lima menit setelah jeda.

Rashford melakukan tendangan bebas membentur tembok barisan pemain Wales dan bola melewati lengan Danny Ward yang terulur. Gol pertama untuk keunggulan Inggris 1-0.

Phil Foden menggandakan keunggulan The Three Lions dengan menyambut umpan silang Harry Kane. Pressing ketat dari Rashford membuat lini belakang Wales kehilangan bola.

Harry Kane mendapat bola tersebut kemudian mengirimkan umpan silang ke muka gawang yang disambut Foden menjadi gol kedua Inggris.

Kemudian Rashford menyelesaikan proses dengan lari cepat membawa bola. Masuk melewati beberapa bek Wales  yang diakhiri dengan tembakan menusuk gawang yang dikawal Danny Ward.

Gareth Southgate memasukkan Jordan Henderson, Kyle Walker, Foden dan Rashford ke starting line-up untuk menghadapi Dragons. Mereka bermain sebagai starter untuk pertama kalinya menghadapi laga ini.

Terutma penampilan Rashford dan Foden sangat mengesankan. Mereka sangat tajam menyerang dari sisi sayap membuta ancaman ke gawang Wales.

Performa mereka luar biasa sebagai penghargaan atas kepercayaan manajer dengan gol dari keduanya di babak kedua.

Untuk Rashford sejauh ini telah mencetak 3 gol di ajang Piala Dunia 2022. Satu gol lainnya adalah ketika menghadapi Amerika Serikat pada laga perdana.

Prestasi 3 gol Rashford ini mencatatkan sebgai orang kedua pemain Manchester United mencetak 3 gol setelah Bobby Charlton di ajang Piala Dunia tahun 1966.

Dengan kemenangan ini Inggris kokoh sebaai juara grup B dan pada babak 16 besar akan berhadapan melawan Senegal sebagai runner up grup B. Dalam laga terakhirnya Senegar berhasil menang 2-0 atas Kosta Rika.

Tantangan di depan sudah menunggu bagi pasukan asuhan Gareth Southgate ini. Selamat untuk Three Lions.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan