oleh

Argentina Lolos ke 8 Besar Piala Dunia 2022

-Berita, Olahraga-Telah Dibaca : 123 Orang

Argentina berhasil lolos ke babak perempat final di ajang Piala Dunia 2022. Argentina mengalahkan Australia dengan skor 2-1. 

Hasil tersebut sesuai dengan prediksi para pengamat yang  mengunggulkan kedua tim. Argentina akan berhadapan menghadapi Belanda pada babak perempat final. Tim Orange lolos berkat kemenangan 3-1 atas Amerika Serikat.

Pada laga Argentina melawan Australia, sosok Lionel Messi kembali mendapat sorotan utama. Messi selalu mampu membawa skuad Argentina keluar dari kebuntuan.

Penampilan dalam laga ini adalah penampilannya yang ke-1000 selama karirnya atau caps yang ke-169 untuk Tim Tango.

La Albiceleste harus berterima kasih kepada pemenang Ballon d’Or tujuh kali ketika mereka memimpin dengan gol pembuka yang kreatif dari sosok Messi.

Mega Bintang ini memang selalu menjadi pembeda dalam skuad Argentina ketika semua pemain mengalami kebuntuan.

Messi berada di area kotak penalti Australia dengan pengawalan ketat barisan bek The Socceroos. Pergerakkannya benar-benar terkawal tanpa celah.

Namun Messi berhasil memanfaatkan ruang sempit dan dengan kaki kirinya menembak bola dengan akurat ke sudut kanan gawang Australia yang dikawal Mathew Ryan.

Momen gol pada menit ke-35 itu saat gerakan khas Messi yang melesat cepat dari sayap kanan masuk ke area penalti untuk mengunci umpan Nicolas Otamendi.

Kemudian La Pulga melakukan penyelesaian akurat dengan kaki kirinya di luar jangkauan kiper Australia, Mathew Ryan yang tampak putus asa.

Menurut catatan Twitter.com/OptaAnalys (4/12/22), ini adalah gol Messi yang kedua di ajang Piala Dunia 2022 ini. Juga merupakan total 9 gol Messi untuk Argentina melampaui pencapaian Maradona pada ajang Piala Dunia.

Messi tinggal mencari sebuah gol lagi untuk menyamai rekor yang menjadi milik Gabriel Batitusta dengan torehan 10 gol untuk Argentina.

Uniknya gol ke-9 Messi ini adalah yang pertama kali terjadi pada babak sistim gugur Piala Dunia. Sementara 8 gol sebelumnya terjadi pada laga di babak penyisihan grup. Keunggulan 1 gol Tim Tango atas Australia bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua tepatnya di menit ke-57, Argentina kembali mencetak gol kedua akibat blunder penjaga gawang Australia di areanya sendiri. Mathew Ryan mendapat tekanan sehingga bola berhasil dicuri Julian Alvarez.

Belia Argentina yang bermain di Manchester City ini dengan tenang menceploskan bola untuk keunggulan 2-0. Ini adalah gol keduanya di ajang Piala Dunia 2022.

Pasukan asuhan Graham Arnold ini sempat memperkecil ketinggalan akibat gol bunuh diri dari pemain Argentina.

Saat itu sebuah upaya keras dari Craig Goodwin ketika tembakannya membentur kaki Enzo Fernandez dan bola berbelok melampaui kiper Emiliano Martinez.

Kemenangan sangat penting bagi sosok pelatih Lionel Scaloni. Kemenangan yang membawa skuadnya lolos ke fase perempat final. Selamat untuk Skuad Albiceleste.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan