oleh

Argentina Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

-Berita, Olahraga-Telah Dibaca : 121 Orang

Argentina akhirnya berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah mereka menang 2-0 atas Polandia, Kamis (1/12/22) dini hari WIB di Stadium 974.

Dua gol kemenangan Tim Tango hasil tembakan Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez pada babak kedua. Sungguh ini adalah kemenangan sangat penting bagi skuad asuhan Lionel Scaloni.

Sebenarnya Argentina bisa unggul satu gol pada menit ke-39 melalui tembakan penalti. Namun LionelMessi gagal menunaikan tugasnya.

Kiper Polandia yang bermain di Juventus, Wojciech Szczesny dengan gemilang menyelamatkan tendangan penalti Messi di babak pertama tersebut. Merupakan pukulan berat bagi Messi dan skuadnya.

La Albiceleste mendapat hadiah penalti enam menit sebelum jeda ketika Szczesny dianggap telah melanggar Messi.

Tetapi penjaga gawang Juventus itu menebus kesalahannya dengan penyelamatan yang luar biasa. Laga malam itu harus berkhir tanpa gol hingga turun minum.

Pada babak kedua laga baru berjalan satu menit, Mac Allister mengubah kedudukan untuk Argentina unggul 1-0.

Allister bereaksi di area penalti Polandia untuk mengarahkan umpan silang dari Nahuel Molina ke sudut jauh gawang Wojciech Szczesny yang tidak mampu menyentuh bola.

Argentina terus mengurung dengan penguasaan bola yang dominan. Argentina akhirnya menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-67.

Saat itu Enzo Fernandez menemukan Alvarez. Lalu pemain muda yang bermain di Manchester City ini membawa bola dengan pengawalan dua bek Polandia, sebelum melepaskan tembakan keras ke sudut atas gawang.

Tim Tango semakin kokoh dengan keunggulan 2-0. Bahkan mereka bisa menang lebih dari itu. Beberapa kali Messi melakukan penetrasi ke area penalti dan paling tidak dua peluang gagal menjadi gol.

Dengan kemenangan ini La Albiceleste memuncaki Grup C dengan nilai 6 poin, Polandia walaupun kalah dalam laga ini beruntung masih bisa berada di posisi runner up.

Sementara itu kemenangan 2-1 Meksiko atas Arab Saudi, tidak cukup untuk El Tri berada di posisi runner up karena kalah selisih gol dari Polandia.

Polandia akhirnya menemani Argentina di babak sistem gugur berkat keunggulan selisih gol. Mereka berhasil melaju ke babak 16 besar untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 1986.

Pada babak dengan sistem gugur, Argentina akan berhadapan melawan Australia sebagai runner upgrup D. Sedangkan Polandia berhadapan melawan juara grup D, Prancis. Selamat untuk La Albiceleste Argentina dan Polandia yang lolos ke 16 besar.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan