oleh

Harry Kane “Pecah Telor” di Piala Dunia 2022

-Berita, Olahraga-Telah Dibaca : 64 Orang

Harry Kane akhirnya membuat gol pertamanya untuk Inggris di ajang Piala Dunia 2022 setelah dalam 3 laga di fase grup nihil gol.

Golnya bersarang ke gawang Senegal ketika Three Lions menang 3-0 atas Singa dari Teranga di Stadion Albayt Qatar, Senin (5/12/22) dini hari WIB.

Bagi Kane gol ini menambah jumlah pundi-pundi golnya untuk Threee Lions dalam turnamen besar menjadi 11 gol dengan rinsian 7 gol di ajang Piala Dunia dan 4 gol di ajang Euro.

Gol ini juga membuktikan bahwa striker yang bermain di Tottenham Hotspur ini masih tetap membahayakan di gawang lawan.

Dua gol lainnya yang bersarang ke gawang Senegal adalah hasil tembakan Jordan Henderson dan Bukayo Saka, pemain muda harapan masa depan Inggris.

Jordan Henderson membuka skor untuk Inggris pada menit ke-38 memanfaatkan umpan Jude Bellingham untuk keunggulan 1-0 Inggris atas Senegal.

Harry Kane menambah keunggulan menjadi 2-0 pada injry time sebelum babak pertama usai. Kane mencetak gol dari umpan Phil Foden sekaligus menutup babak pertama dengan 2-0.

Pada babak kedua giliran Bukayo Saka kembali mencetak gol bagi Three Lions untuk golnya yang ketiga dalam ajang ini. Saka memanfaatkan umpan Foden pada menit ke-57 untuk keunggulan Inggris 3-0 atas Senegal.

Dengan kemenangan ini Inggris berhak lolos ke babak perempat final berhadapan melawan Prancis yang dua jam sebelumnya berhasil menang 3-1 atas Polandia.

Laga menghadapi Prancis ini adalah laga hidup mati bagi Inggris. Prancis adalah juara bertahan Piala Dunia 2018 di Rusia adalah lawan yang serius bagi Three Lions.

Inggris lawan Prancis berlangsung pada Minggu (11/12) dini hari pukul 02.00 WIB di Stadion Bayt Qatar. Selamat untuk pasukan asuhan Gareth Southgate.

Salam bola @hensa.

Komentar

Tinggalkan Balasan