oleh

Sayang Kebobolan Di Menit Akhir

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Pantun, Peristiwa, Terbaru-Telah Dibaca : 100 Orang

Selamat pagi sobat,

Di pagi hari yang cerah ini saya mengangkat topik di rubrik NGETEH MORNING tentang Sayang Kebobolan Di Menit Akhir.

Tentu sebagai penggermar sepakbola di tanah air khususnya tim nasional (timnas) Indonesia, kita merasa lega bahwa timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan mengalahkan China Taipei dengan skor tipis 2-1 dalam laga leg pertama playoff kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand pada hari Kamis, 7 Oktober 2021 mulai pukul 19.00 WIB.

Dua gol yang membawa timnas Indonesia dapat meraih kemenangan masing masing dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-19 dan Evan Dimas Darmono pada menir ke-51.

Pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh stasiun TV Indosiar, berlangsung cukup seru. Timnas Indonesia yang bertindak sebagai tuan rumah di laga leg pertama ini mendapat perlawanan sengit dari China Taipei. Namun demikian, timnas Indonesia lebih banyak menguasai permainan baik di babak pertama maupun babak kedua meskipun di menit menit awal babak pertama sempat tertekan dan terlihat bermain tegang.

Banyak peluang yang diperoleh timnas Indonesia namun hanya dua peluang saja yang bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Sayangnya, justru di menit akhir (90+1) babak kedua, pemain bertahan timnas Indonesia lengah dan kecolongan satu gol.

Tentu saja dengan hasil akhir 2-1 masih cukup rawan bagi timnas Indonesia di laga leg kedua yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 11 Oktober 2021 mendatang dimana timnas Indonesia akan bertindak sebagai tim tamu.

Timnas Indonesia bisa mengamankan peluang lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 bila timnas Indonesia bisa kembali meraih kemenangan atau setidaknya bermain imbang dengan China Taipei.

Namun bila timnas Indonesia mengalami kekalahan tipis 1-0 dari China Taipei maka agregat menjadi 2-2 dan China Taipei unggul memasukkan di laga tandang dan lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023.

Kemungkinan lain, bila timnas Indonesia mengalami kekalahan tipis 2-1 dari China Taipei maka agregat menjadi 3-3 dan sama sama mencetak satu gol di laga tandang sehingga laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2×15 menit atau bisa lanjut ke babak adu penalti bila agregat masih imbang untuk menentukan pemenang yang berhak lolos¬† ke kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun melihat penampilan timnas Indonesia semalam, harapan untuk bisa meraih kemenangan di laga leg kedua masih cukup terbuka lebar mengingat laga berada di tempat netral yaitu di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand.

Selain itu pelatih Shin Tae-Yong masih memiliki stok pemain berkualitas yang bisa diandalkan dan belum dimainkan di laga leg pertama seperti Dedik Setiawan, Yabes Roni dan Taufik Hidayat di lini depan. Lantas masih ada Adam Alis, Witan Sulaiman dan Gunansar Mandowen di lini tengah dan di lini belakang masih ada Ryuji Utomo dan Rizky Ridho.

Oleh karena itu, laga leg kedua harus dituntaskan oleh timnas Indonesia dengan kemenangan bila ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023.

#IndonesiaBisa ..

Saya tutup tulisan ini dengan sebuah pantun :

Bila Tak Ingin Mendapat Cacian

Janganlah Selalu Bersikap Mendua 

Bila Kualifikasi Piala Asia 2023 Jadi Impian

Tuntaskan Dengan Kemenangan Di Laga Leg Kedua

Sobat, saatnya saya undur diri dan mari kita nikmati secangkir teh hangat di pagi hari ini ..

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH
Depok, 8 Oktober 2021

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed