oleh

Memelihara ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial

-Teknologi-Telah Dibaca : 693 Orang

Memelihara ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi,dan keadilan sosial termasuk penerapan nilai yang terkandung dalam pancasila yaitu sila ke 3 seperti mengembangkan persatuan dan kesatuan indonesia yang bersombayan bhinneka tunggal ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Memelihara ketertiban kita sebagai masyarakat atau sebagai warga negara indonesia harus memelihara ketertiban dengan mematuhi segala peraturan yang di perintahkan oleh pemerintah kita,ketertiban di negara kita juga harus di landasi pada kemerdekaan seperti berpendapat,damai dalam memelihara ketertiban negara contohnya bisa kita terapkan sendiri dengan tidak membuat keributan antar sesama warga negara,jangan ada koruptor karena bisa merugikan negara sendiri.

Pada saat ini tingkat kriminalitas atau di sebut juga dengan hukuman pidana sangat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat atau warga negara. Kita sebagai masyarakat berkewajiban menjaga ketertiban mewujudkan kondisi aman dan nyaman.kenapa harus kita berkewajiban yang menjaga dan memelihara ketertiban? Iya kalau nggak kita siapa lagi coba. Iyakan?

Saat ini juga sistem keamanan seperti lingkungan yang masih di pakai seperti pos ronda memang ada yang masih memakai pos ronda ada juga yang sudah tidak memakai.pos ronda merupakan sistem keamanan lingkungan yang di mana masyarakat dapat berperan langsung menciptakan ketertiban dan memelihara keamanan masyarakat.pos ronda juga dapat mengatasi hukuman pidana atau di sebut kriminalitas di sebuah lingkungan dan di setiap anggota masyarakat yang menempati lingkungan tersebut.

Sebagai masyarakat kita juga mengadakan siskamling yang artinya upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Itulah yang menjadi penyemangat menumbuhkan masyarakat untuk berperan aktif dalam mengupayakan ketertiban menciptakan wilayah yang aman dan tertib banyak orang-orang yang belum mengerti adanya ketertiban maka dari itu kita sebagai masyarakat atau warga negara untuk membimbingnya atau memberikan contoh yang baik bagi masyarakat agar menciptakan ketertiban.

Kita yang sudah mengetahui bahwa ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab bagi kita bersama sebagai masyarakat atau warga negara, maka dari itu kita harus meningkatkan kesadaran kita akan keamanan dan ketertiban lingkungan jangan sampai goyah atau pecah karna itu tugas kita sebagai warga negara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed