Harlah ST Nyel

Terbaru0 Dilihat

Harlah Sabilul Taubah ke-5

Tung Widut

 

Sabilul Taubah  perkumpulan pengajian yang sedang viral. Didirikan oleh Muhammad Idham seorang Gus yang cara memberi tauziah sangat menyenangkan. Gaya penyampaian yang santai dengan bahasa Jawa  lugas mampu membuat para jamaah  terhipnotis. Gus yang ganteng se Indonesia ini bertempat tinggal desa Karanggayam kecamatan Srengat kabupaten Blitar.

 

Hari Jumat tanggal 16 Pebruari 2024 mengadakan harlah. Rencana harlah akan diadakan sampai empat hari mendatang. Pada Jumat malam acara yang disuguhkan pentas spektakuler.

Deni Caknan pelantun lagu-lagu ambyar menghiasi  megahnya panggung harlah.  Beberapa lagu karyanya di lantunkan  bermandi lampu panggung warna-warni. Kemerlap berbagai variasi.

Lawak pak de Marwoto, Abah Kirun, Percil Cs menambah suasana harlah menjadi lautan santri dengan senyum gembira.  Kelucuan para pelawak senior dengan yunior  sangat menghibur.

Tata panggung utama  ditata apik dengan taraf internasional.  Acara demi acara   teratur nan menarik. Melalui MC kondang Nico dan Faisal Antonio suasana benar-benar hidup. Mulai dari Hadroh, lagu Jawa, dangdut, sampai tari tradisinal, disajikan.

 

Tari tradisional berirama gamelan sebagai wahana promosi sarung produksi ,”ST nyel” pun di tata dengan koregrafi yang profesional. Hasilnya panggung utama malam itu kayaknya acara di ibu kota Jakarta.

Acara ini di buka oleh Gus Idham dengan ditandai distaternya moge Harley Davidson dilanjutkan dengan kembang api.

 

Setelah sukses dengan berbagai tampilan pada panggung utama dilanjutkan pada panggung ke dua. Penampilan wayang kulit oleh dalang Ki Rudi  Gareng.

 

Mulai dari awal penampilan menyajikan gemding garapan  ditata secara kontemporer. Beberapa gending dibawakan menggunakan bahasa Indonesia. Tak seperti wayang kebanyakan.  Lirik lagu khusus untuk STpun diciptakan. Para sinden yang rerata masih muda dengan kostum menyesuaikan tempat. Menggunakan kebaya dan berkerudung.  Tidak meninggalkan tradisi juga menyesuaikan karena berada di area pondok.

 

Goro-goro kembali menampilkan Kirun, Marwoto dan Percil Cs.  Keistimewaan goro-kali ini menampilkan sinden yang sekarang naik daun, Niken Salindri. Sinden kondang yang sedang digandrungi di kalangan  kawula muda.

 

Kegilaan terjadi saat Deni Caknan berdadan perempuan memasuki panggung. Gus Idham yang saat itu juga berada di atas panggung terpingkal dibuatnya. Tak menyangka kalau artis terkenal Deni Caknan  bermain peran setolalitas itu.  Semua itu demi ST.

Tinggalkan Balasan