Semangat Juang Generasi Muda

Pahlawan0 Dilihat

Perkenalkan saya Annisa Rachmanur Faradilla Sunjaya, saya salah mahasiswa akademi keperawatan Polri Jakarta Timur .Kali ini saya akan menulis tentang penerapan semangat juang 45 bagi generasi muda .

Sebelumnya, tahukah kalian apa itu semangat juang 45 ? Semangat juang 45 yaitu suatu perilaku yang mencerminkan nilai positif untuk menjunjung tinggi kemerdekaan dan kedaulatan rakyat .

Para pahlawan telah berjuang untuk meraih kemerdekaan dengan penuh keyakinan dan tekad yang bulat .Dengan peralatan dan kemampuan seadanya mereka berjuang sampai titik darah penghabisan tanpa sedikitpun rasa takut .Mereka hanya menggunakan bambu runcing dan senjata rampasan untuk melawan dan mengusir penjajah dari wilayah Indonesia.
Merekapun berjuang tanpa kenal lelah,dari waktu ke waktu mereka terus berjuang tanpa mengenal putus asa dan rela mengorbankan jiwa raga demi bangsa dan negara tanpa mementingkan diri sendiri.

Perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan negara ini teramat besar ,mereka melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Perjuangan tersebut mampu membuat bangsa ini merdeka dan semakin maju.


Oleh karena itu ,sebagai generasi muda kita harus memiliki jiwa semangat juang 45 seperti jiwa solidaritas terhadap sesama makhluk hidup, jiwa toleransi antarbangsa,antarsuku, antaragama karena Indonesia memiliki berbagai macam keragaman yang harus dipersatukan untuk mencapai kedaulatan rakyat.

Selain itu,kita harus mempunyai jiwa yang bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan ,memiliki jiwa yang mendahulukan kepentingan bangsa dan negara ,cinta tanah air ,rela berjuang untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Tinggalkan Balasan