Cara Membuat Blog Pribadi dengan Platform Blogger

Edukasi, Terbaru35 Dilihat

 Perkembangan dunia digital saat ini terus berkembang. Hampir seluruh aktivitas masyarakat saat ini melibatkan sarana digital. Salah satu platform digital yang sering digunakan adalah blog.

        Blog digunakan oleh banyak orang untuk berbagai kepentingan. Contohnya: pemasaran berbagai macam produk, menyampaikan informasi dan lain-lain. Penggunaan blog cukup sederhana dan dapat dipelajari dengan mudah bahkan oleh seorang pemula sekalipun. Salah satu kegunaan yang dimanfaatkan orang-orang dalam blog adalah menyalurkan minat dan menulisnya.

           Orang-orang yang memiliki minat dan bakat menulis dapat menulisnya pada platform blog. Orang-orang yang berminat dapat menghasilkan sebuah karya berupa produk tulisan secara bebas. Hal ini dapat dikatakan sebagai upaya partisipatif dalam meningkatkan minat literasi menulis dan membaca.

          Saat ini, metode menulis tidak banyak lagi menggunakan buku dan alat tulis. Namun, literasi menulis telah beralih dengan penggunaan media seperti blog. Hal ini adalah sah satu cara untuk menyongsong kemajuan teknologi itu. Selain itu, kebebasan berekspresi dapat diungkapkan melalui blog. Manfaat lain dari penggunaan blog adalah peluang untuk menghasilkan keuntungan yang cukup menggiurkan apabila dikelola dengan benar.

          Bagi Anda para penulis yang sedang berimajinasi dapat menuangkan imajinasi itu dalam bentuk tulisan. Selain dapat mengeksplorasi imajinasi dengan tulisan, Anda juga dapat mengasah kemampuan menulis dengan baik.

Blogspot

Salah satu platform yang dapat digunakan untuk membuat sebuah blog adalah blogspot yang diberdayakan oleh Blogger. Platform ini sangat mudah dipelajari dan dibuat, baik oleh orang yang berpengalaman ataupun para pemula.

Berikut ini adalah cara membuat blog pribadi yang mudah dan gratis. Anda dapat mengikuti langkah-langkap pembuatan blog berikut tahap demi tahap.

Membuat Blog

1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka menu browser dan melakukan login ke Blogger

2. Klik menu “Create Your Blog

3. Tentukan alamat email yang akan digunakan untuk membuat blog.

4. Pilih dan ketikkan sebuah nama yang akan menjadi nama blog Anda. Jangan khawatir, jika nama itu dirasakan kurang menarik, Anda dapat menggantinya pada menu lain.

5. Klik menu “Berikutnya

6. Pilih dan ketikkan nama URL atau nama tautan bagi blog Anda. Nama tautan dapat disamakan dengan nama email jika ingin membangun brand di kemudian hari.

7. Klik “Simpan“. Blog sudah dapat digunakan.

Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan