SEMANGAT JUANG!!

Inilah 4 Cara Memaknai Sumpah Pemuda! Apa Saja ya?

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Topik: “Mengimplementasikan Semangat Juang 45 kepada Mahasiswa dalam rangka Mewujudkan Generasi Emas Indonesia.”

Pada tanggal 10 November, seluruh komponen bangsa Indonesia telah memperingati hari yang cukup bersejarah. Diterangkan dalam catatan sejarah bahwa peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang cukup berdarah, sebagai satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi. Aksi itu berpusat di kota Surabaya ketika pasukan sekutu mandarat di Indonesia pada akhir Oktober dan berpuncak pada 10 November 1945, sehigga hari itu dikenang hingga saat ini sebagai Hari Pahlawan Nasional.

Memperingati Hari Pahlawan Nasional merupakan bentuk syukur bagi seluruh Rakyat Indonesia untuk mematrikan kisah perjuangan para Pahlawan yang penuh semangat. Hal itu juga dapat menjadi ingatan bagi generasi penerus bangsa ini, dengan mengambil subtansi dari kisah-kisah yang sudah banyak ditulis dalam literatur sejarah, agar anak cucu kita kelak bisa mengetahui dan memiliki kebanggaan atas sejarah para leluhurmya sendiri.

Bagaimana caranya sih kita memiliki semangat juang dalam mewujudkan generasi emas Indonesia? Yang pertama menurut saya ialah mendekatkan diri kepada Allah untuk memohon ke Ridhoan untuk mencapai segala aktivitas yang ingin dituju atau diwujudkan. Yang keduanya adalah berusaha, salah satunya itu ialah belajar dengan giat mengejar ilmu-ilmu yang belum dikuasai ataupun ilmu-ilmu yang mampu membuat perkembangan di dalam masyarakat banyak sebagai bentuk penghormatan dari para pahlawan yang telah gugur demi tercapainya Kemerdekaan Negeri ini.

Yang ketiga ialah komunikasi antar sesama manusia, tanpa adanya bantuan orang lain kita tak akan sempurna mengerjakan sesuatu dalam mewujudkan sesuatu. Lalu bekerja sama dengan orang lain tanpa membedakan SARA yang sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika yang merupakan semboyan bangsa Indonesia. different does not mean nothing special, right? In my opinion yes :>

Read This Post and you will instantly become better looking | Kelly Snell  Marketing

in case there is a mistake, I apologize in saying write each of these sentences.

That is all and thank you.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh.

Tinggalkan Balasan