oleh

Indonesia Benamkan Hong Kong 5-1 Dalam Kualifikasi Piala Asia 2023

-Berita, Olahraga, YPTD-Telah Dibaca : 153 Orang
(Timnas Indonesia U20 Dok: bola.net)

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak dalam duel kedua Kualifikasi Piala Asia U20 2023. Indonesia berhasil mengalahkan Hong Kong dengan skor telak 5-1 lewat pertandingan yang dimainkan Jumat (16/9/2022) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Indonesia.

Kemenangan tersebut dampak kepercayaan diri yang lebih baik setelah mencatat kemenangan 4-0 atas Timor-Leste dalam pertandingan pertama pada tanggal 14 September 2022 yang lalu. Pertandingan dimulai pukul 20.00 WIB.

Babak pertama Indonesia mampu unggul dengan kedudukan 3-0. Gol pertama untuk Garuda Nusantara yang membuat kedudukan menjadi 1-0 dicetak oleh Rabbani Tasnim. Gol tersebut tercipta pada menit ke 10 lewat sundulan meneruskan umpan dari Zanadin Fariz.

Pada menit ke 22, Indonesia berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Gol tersebut dicetak oleh Alfriyanto Nico lewat aksi ciamiknya melewati halangan sejumlah pemain Hong Kong.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Indonesia mampu merubah kedudukan menjadi 3-0. Gol ketiga Indonesia dicetak oleh Zanadin Fariz pada menit ke 43 setelah tendangan akuratnya membuat bola bersarang tepat ke gawang Timnas Hong Kong U20. Sampai peluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir dibunyikan wasit, skor tetap 3-0 untuk keunggulan Indonesia.

Memasuki babak ke dua, Hong Kong mampu merubah kedudukan menjadi 3-1. Pada menit ke 58, barisan pertahanan Indonesia mampu dijebol oleh Hong Kong.

Kemelut terjadi di area gawang Timnas Indonesia U20 hingga Ahmad Rusadi melakukan pelanggaran handball. Gol balasan Hong Kong dicetak oleh Chen Ngo Hen setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan penalti yang gagal.

28 menit kemudian, barisan pertahanan Hong Kong kembali mampu dijebol oleh Indonesia. Gol keempat Indonesia dicetak oleh Marselino Ferdinan pada menit ke 86. Kedudukan berubah menjadi 4-1 untuk Indonesia.

Marselino Ferdinan semakin membenamkan Hong Kong melalui gol yang dicetaknya pada menit ke 90 dari titik putih setelah dirinya dijatuhkan di kotak penalti. Kedudukan berubah menjadi 5-1 untuk Indonesia.

Sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan wasit, skor tidak berubah lagi. Sesuai prediksi saya, tim Indonesia pun memenangkan pertandingan dengan skor akhir 5-1.

Bagi Indonesia, hasil ini menempatkan Indonesia menggusur Vietnam dari posisi puncak klasemen sementara group F dengan poin enam. Indonesia ditetapkan sebagai pemuncak grup F karena nilai disiplin (mendapat satu kartu kuning) yang lebih baik dari Vietnam (mendapat tiga kartu kuning) walaupun memiliki poin dan selisih gol yang sama.

Kemenangan ini juga sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan diri menghadapi pertandingan terakhir melawan Vietnam pada tanggal 18 September 2022. Untuk mempertahankan posisi puncak tersebut, Indonesia harus menang atau draw melawan Vietnam.

Komentar

Tinggalkan Balasan