Pada bab terdahulu disebutkan bahwa konsep ‘Mouth to Miouth’ (MtM) atau promosi dari mulut ke mulut itu bagaikan pisau bermata dua, bisa positif dan bisa juga negatif. Dikatakan positif Selengkapnya
Kuliner
18. Kerjasama dengan Komunitas
Setelah rumah makan dibuka, kita harus menambah jumlah pelanggan disamping berusaha mempertahankan pelanggan lama. Cara menambah pelanggan adalah dengan mengundang berbagai komunitas secara bergantian. Komunitas adalah sekelompok orang yang bergabung Selengkapnya
17. Pentingnya Reviewers dan Influencer
Kadang kala perlu membuat promosi halus (soft selling) tanpa beriklan saat berpromosi . Promosi seperti ini biasanya menggunakan jasa penulis atau pembuat konten (content creator) baik dengan menceritakan pengalamannya Selengkapnya
16. Manfaatkan Media Sosial
Dalam penbahasan mengenai teknik promosi, pemanfaatan media sosial sempat disinggung. Mengapa harus memanfaatkan media sosial sebagai salah satu sarana promosi? Media sosial adalah salah satu media yang banyak diminati Selengkapnya
15. Teknik Promosi
Ada beberapa cara guna melakukan upaya promosi yang disebut teknik promosi. Promosi berguna untuk memberitahukan kepada khalayak ramai tentang sudah dibukanya sebuah rumah makan. Teknik promosi yang bersifat memberitahukan Selengkapnya
14. Promosi
Salah satu bagian terpenting untuk membuat rumah makan atau gerai kuliner kita ramai dikunjungi pelanggan adalah melakukan promosi. Kita sudah memiliki rencana mengenai produk yang akan dijajakan, sudah menentukan Selengkapnya
13. Menertukan Diferensiasi
Mendirikan atau membuka gerai kuliner atau rumah makan itu mudah, asal mampu memasak atau mampu menggaji chef dan memiliki modal kerja. Tapi yang sulit adalah membuat rumah makan kita Selengkapnya
12. Bisnis Online
Sekarang kita hidup pada era digital. Berbisnis kuliner juga bisa dilakukan secara digital. Meski dapur sudah tutup namun kita masih dapat memasarkan menu selama 24 jam, bahkan 7 x Selengkapnya
11. Menentukan Harga
Menentukan harga adalah salah satu strategi dalam menjual. Ada tips psikologis yang perlu diketahu oleh para pebisnis kuliner. Untuk menentukan harga, minimal kita harus mempunyai harga jenis kuliner pesaing. Selengkapnya
10. Menentukan Lokasi
Salah satu pemikiran peñting sebelum memulai bisnis kuliner adalah menentukan lokasi Apalagi bila ingin nembuka rumah makan. Memulai bisnis kuliner secara daring saja tetap perlu memikirkan posisi tempat pengiriman Selengkapnya
- Sebelumnya
- 1
- …
- 5
- 6
- 7
- 8
- 9
- Berikutnya
Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.
Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.