CITA CITA digma pratama wirawanto

Olahraga0 Dilihat

Nama          : Digma Pratama Wirawanto

Kelas           : 1 B

Matkul        : Pancasila

Perkenalkan nama saya digma pratama wirawanto. Saya lahir di Jakarta, 19 september 2002. Usia saya  17 tahun. Saya mahasiswa akademi keperawatan polri Jakarta. Ijinkan saya bercerita sedikit mengenai cita cita saya

Pada saat saya duduk di sekolah dasar (SD) saya sempat ditanya oleh guru mengenai cita cita saya. Pada saat itu saya blm tau mau jadi apa dewasa nanti.

Masuk saya di sekolah menengah pertama (SMP) ntah kenapa setiap kali ada orang maen basket kayanya seru. Pada saat itu jg saya putuskan untuk join di team basket sekolah. Pada saat itu saya sempat kaget pada sesi latihan perdana saya, saya kira latihan basket itu hanya latihan drible, passing, dan shoot aja teryanta dugaan saya salah besar teryata di dalam latihan basket itu juga di ajarkan latihan fisik dan mental.

Sampai akhirnya saya masuk di dikelas 9 pada saat itu banyak sekali perlombaan basket antar sekolah dan di salah satu perlombaan team basket saya dapat juara 1. Dan disini mulai muncul impian saya ingin sekali menjadi atlet basket dan cita cita saya ingin mengibarkan bendera merah putih dikancah bola basket dunia Aminn..

Tibalah saya lulus dari sekolah menengah pertama (SMP) dan saya langsung di daftarkan di salah satu sekolah keperawatan yang berada di bogor. Awalnya saya bingung kenapa harus sekolah keperawatan, saya sempat mikir pada saat itu pasti sekolah yang berbau bau kesehatan pasti mayoritas wanita dan saya pikir perawat itu bukan passion saya, passion saya maen basket basket dan basket..

Sampai akhirnya saya join di sekolah tersebut, dugaan awal ku benar ternyata murid wanitanya sungguh banyak ketimbang murid laki laki, dan pada saat itu juga saya bilang ke orang tua saya bahwa saya ingin pindah sekolah karena saya kurang nyaman kalo lebih dominan murid wanita. Munurut orang tua saya jalanin saja dulu.

Setahun saya coba beradaptasi di jurusan keperawatan sampai akhirnya saya tiba dikelas 11 yang mana pada saat itu sudah diajarkan praktik, baik itu praktik ke phantom maupun praktik langsung ke pasien. Sedikit mulai sedikit saya mulai memahami mata pelajaran yang ada di jurusan keperawatan.

Sampai akhirnya saya lulus di sekolah kesehatan tersebut dan saya minta ijin kembali kepada kedua orang tua saya untuk kembali sekolah kesehatan agar menambah ilmu yang belum saya dapat di sekolah kesehatan,dan kebetulan kedua orang tua saya mendukung saya untuk kembali bersekolah di jurusan kesehatan dan kedua orang tua ngasih saran kepada saya untuk melanjutkan di Akademi Keperawatan Polri.

Sekian dan Terimakasih

Tinggalkan Balasan