oleh

Denmark Open, Peluang All Indonesian Final Ganda Putra

-Olahraga-Telah Dibaca : 130 Orang

Denmark Open sudah memasuki babak semi final setelah para pemain menyelesaikan pertandingan 8 besar.

Para unggulan berguguran di fase perempat final yaitu terjadi untuk tunggal putra, tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran.

Tai Tzu Ying, Akane Yamaguchi masing-masing sebagai unggulan dua dan satu tersingkir lebih awal sebelum mereka bertemu di final.

Demikian pula tunggal putra tuan rumah, Victor Axelsen unggulan utama di ajang ini harus terehnti pada babak perempat final.

Kejutan pertama terjadi pada tunggal putri ketika Ratchanok Intanon berhasil mengalahkan unggulan kedua, Tai Tzu Ying dengan rubber games, 10-21, 22-20 dan 21-16.

Begitu pula pada tunggal putri lainnya, Akane Yamaguchi sebagai unggulan pertama ternyata harus bernasib sama dengan Tai Tzu Ying, gugur lebih awal.

Pemain Jepang ini kalah dari pemain China yang mengalahkan Gregoria Mariska yaitu He Bing Jiao dengan rubber games, 21-14, 19-21 dan 11-21.

Selain pada tunggal putri, kejutan terjadi pula pada tunggal putra ketika pemain Singapura, Loh Kean Yew menang atas unggula pertama, pemegang ranking satu Dunia, Victor Aexelsen.

Loh yang juara Dunia tahun 2021 lalu menang dengan dua gim langsung, 21-17 dan 21-10. Sangat mengejutkan karena menggambarkan  pertandingan yang tanpa perlawanan.

Pada tunggal putra ini satu-satunya wakil Indonesia yang bertahan hingga perempat final, Jonatan Christie juga harus gugur dari pemain Malaysia Lee Zii Jia. Jonatan kalah dengan rubber games, 16-21, 21-18 dan 18-21.

Ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia juga harus mengakui keunggulan ganda putri Jepang unggulan ke-3, Chiharu Shida dan Nami Matsuyama dengan rubber games, 21-17, 14-21 dan 12-21.

Untuk ganda putra terjadi pertarungan sesama Indonesia. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menang dramatis atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada gim pertama Kevin/Marcus sempat tertinggal 15-21 dari Leo/Daniel. Namun ganda putra peringkat dua dunia itu kemudian bangkit pada dua gim terakhir.

Melalui pertandingan yang menguras tenaga akhirnya Kevin/Marcus bisa meraih kemenangan 22-20 dan 22-20 sekaligus melangkah ke semifinal Denmark Open 2022.

Keberhasilan mereka membawa semangat bagi ganda putra lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menang dua gim langsung atas Lu Ching Yao/Yang Po Han 21-12 dan 21-15.

Indonesia tinggal menyisakan dua ganda ini pada babak semi final Denmark Open 2022. Mereka jika menang pada babak semi final maka akan terjadi All Indonesian Final.

Dua ganda kita ini akan berduel menghadapi Malaysia, Kevin/Marcus lawan AaronChia/Soh Wooi Yik sedangkan Fajar/Rian lawan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Salam badminton @hensa.

Keterangan Foto : Kevin dan Marcus (Foto PBSI). 

Komentar

Tinggalkan Balasan