Jadwal Liverpool Vs Brighton di Anfield dan Prediksi Hasil

Jadwal Liverpool menghadapi pekan ke-9 Premier League berlangsung di Anfield, Sabtu (1/10) pukul 21.00 WIB melawan Brighton.

Bagi Liverpool pertandingan ini sangat penting untuk menambah poin. Laga yang sangat memungkinkan untuk meraih kemenangan.

Selain karena faktor tuan rumah dengan dukungan suporter fanatik mereka di Stadion Anfield, juga secara kekuatan tim, Liverpool lebih unggul.

Walaupun saat ini posisi Liverpool berada pada posisi 8 lebih rendah dari Brighton posisi 4 dalam klasemen sementara. Namun jika melihat tren performa, Liverpool menunjukkan banyak hal positif.

Bahkan jika Liverpool memenangkan laga malam ini atas Brighton, mereka masih belum mampu menggeser Brighton pada posisinya.

Kemenangan Liverpool hanya menambah 3 poin menjadi 12 poin sedangkan Brighton memiliki 13 poin pada posisi 4 tersebut.

Bagaimanapun sangat penting sebuah kemenangan bagi skuad asuhan Juergen Klopp ini untuk mempertahankan tren performa mereka.

Setelah kalah 1-2 dari Manchester United di Old Trafford, Liverpool berhasil meraih dua kemanangan yaitu 9-0 atas Bournemouth dan 2-1 atas Newcastle United.

Terakhir sebelumjeda International FIFA, Liverpool bermain imbang tanpa gol dalam derby Merseyside di kandang Everton.

Liverpool memiliki catatan bagus dalam sejarah pertemuan melawan Brighton. Dari 10 laga yang pernah mereka jalani, Liverpool memenangkan 7 laga, dua laga berakhir imbang dan satu kekalahan.

Kekalahan Liverpool dari Brighton justru terjadi di Anfield pada 3 Februari 2021. Untuk itu maka tidak ada salahnya menghadapi laga ini perlu juga kewaspadaan.

Sementara pertemuan terakhir Liverpool dan Brighton terjadi musim lalu, tepatnya 12 Maret 2022 di Amex Stadium, Falmer dengan kemenangan 2-0.

Dari catatan Premierleague.com (30/9/22) tersebut hampir semua data statistik yang ada berpihak kepada The Reds.

Bagi Brighton menghadapi laga di Anfield ini hanya ada satu yang bisa menjadi motivasi yaitu kemenangan 5-2 mereka atas tuan rumah Leicester dalam laga sebelumnya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memberikan pembaruan kebugaran 10 pemain Liverpool menjelang pertandingan Premier League menghadapi Brighton & Hove Albion.

Usai ajang FIFA Matchday pekan lalu, beberapa pemain Liverpool baru saja kembali ke camp pelatihan dari Timnas mereka.

Luis Diaz, Diogo Jota dan Darwin Nunez masih memerlukan pemeriksaan kebugaran oleh Tim Fisik Liverpool setelah keterlibatan mereka dalam pertandingan internasional.

Sementara kabar ada kabar baik dari kiper Caoimhin Kelleher dan devender Calvin Ramsay. Mereka telah kembali ke sesi pelatihan tetapi kemungkinan akan mendapatkan waktu bermain untuk skuad Liverpool U-21.

Begitu pula tentang kondisi terakhir dari bek tengah Liverpool, Ibrahima Konate yang sudah lama tidak bermain karena cedera.

Menghadapi pertandingan melawan Brighton di Anfield, Konate perlu evaluasi kebugaran setelah dia kembali berlatih minggu ini untuk pertama kalinya dalam dua bulan.

Jika Konate siap bertanding maka Klopp banyak memiliki pilihan bek tengah yang siap turun. Kendati untuk bek lainnya seperti Andrew Robertson masih belum bisa turun karena cedera yang menimpanya.

Posisi Robertson biasanya menjadi milik Konstantinos Tsimikas. Untuk full back kanan, Alexander Arnold ada dalam kondisi siap bertanding.

Pada lini tengah Fabinho, Thiago Alcantara dan James Milner atau Jordan Henderson sudah siap turun. Khusus untuk Fabinho jika dia turun bertandinga maka ini adalah pencapaiannya yang ke-150 sebagai starting eleven.

Bagaimana dengan Mohamed Salah yang tertinggal jauh dalam mencetak gol dari rekan-rekan lainnya. Mohamed Salah baru berhasil mencetak 2 gol dalam 6 laga. Jauh tertinggal dari Erling Haaland yang 11 gol sebagai top skor.

Musim ini bagi Mo Salah adalah tantangan berat untuk bisa mengulang prestasinya pada musim-musim sebelumnya dalam mencetak gol.

Namun jika Salah mencetak gol dalam laga menghadapi Brighton ini maka dirinya bisa naik ke posisi kedelapan dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Liverpool.

Mengutip catatab Liverpoolfc.com (30/9/22), Mohamed Salah sudah memiliki 120 gol pada kompetisi papan atas untuk The Reds. Jumlah yang sama dengan milik Steven Gerrard dan Sam Raybould.

Hanya butuh satu gol lagi bagi Mo Salah, akan membuatnya terpaut dua gol dari Jack Parkinson yang berada di posisi ketujuh.

Liverpool sudah saatnya mampu bangkit mengejar ketertinggalan mereka dari rival-rival yang sekarang sudah ada pada papan atas klasemen. Untuk itu laga melawan Brighton adalah laga wajib menang. Selamat bertanding.

Salam bola @hensa.

Keterangan Foto : Van Dijk (Foto REUTERS/ Dylan Martinez). 

Tinggalkan Balasan