Bhayangkara FC Tahan Imbang Persebaya 1-1

Persebaya Surabaya hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan  Bhayangkara FC dalam laga di grup C Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada hari Senin (13/06/2022) malam WIB.

Persebaya Surabaya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Nufiandani pada menit ke-63.

Namun, Anderson Salles menggagalkan kemenangan Persebaya Surabaya yang sudah di depan mata lewat gol yang dibuatnya pada menit injuri time (90+4).

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Bhayangkara FC melawan Persebaya Surabaya :

Babak Pertama

Mengawali babak pertama, Persebaya Surabaya langsung tampil menyerang. Tim berjuluk Bajul Ijo yang turun dengan banyak pemain anyar menebar ancaman ke gawang Bhayangkara FC di menit ke-6 lewat tendangan Alwi Slamat dari luar kotak penalti. Namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Awan Setho.

Bhayangkara FC baru bisa menghadirkan peluang di menit ke-17 lewat tendangan Indra Kahfi setelah menerima umpan dari Abdul Rahman. Sayang, bola masih melebar tipis dari gawang Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-19, Persebaya Surabaya kembali menebar ancaman ke gawang Bhayangkara FC lewat tendangan Nufiandani. Namun bola masih bisa diamankan penjaga gawang Awan Setho.

Pada menit ke-26, giliran Bhayangkara FC yang memperoleh peluang lewat tendangan Youness Mokhtar namun bola masih melebar tipis di kanan gawang Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-43, Youssef Ezzejjari hampir membuat Bhayangkara FC unggul setelah menerima umpan  Youness Mokhtar. Namun bola dari tendangan Ezzejjari belum mengarah ke gawang Persebaya Surabaya.

Babak pertama berakhir, skor masih tetap imbang 0-0.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC bermain lebih agresif. Sani Rizki yang baru masuk di babak kedua, lebih menghidupkan  serangan tim yang berjuluk The Guardian itu.

Pada menit ke-51, Sani Rizki menebar ancaman ke gawang Persebaya Surabaya lewat tendangan kerasnya namun bola masih bisa dihalau penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Pada menit ke-62, Bhayangkara FC kembali memperoleh peluang lewat tendangan keras Youssef Ezzejjari namun bola masih bisa ditepis penjaga gawang Andhika Ramadhani.

Namun di menit ke-63, justru Persebaya Surabaya yang lebih dulu berhasil mencetak gol lewat tendangan Nufiandani setelah menerima umpan matang  dari Brylian Aldama.

Persebaya Surabaya unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara FC terus menekan pertahanan Persebaya Surabaya.

Pada menit ke-74, Bhayangkara FC mendapat peluang lewat tendangan M. Hargianto namun bola masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-79, aksi individu pemain asing Persebaya Surabaya yang baru diturunkan di babak kedua, Higor Vidal mampu melewati beberapa pemain  Bhayangkara FC hingga masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan namun bola masih melenceng tipis ke sisi kiri gawang Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC terus memberi tekanan ke pertahanan Persebaya Surabaya demi untuk bisa menyamakan kedudukan. Upaya ini baru berbuah hasil ketika laga sudah memasuki menit injuri time (90+4).

Berawal dari salah pengertian  penjaga gawang Andhika Ramadhani dengan bek Leo Lelis. Andika berusaha menangkap bola tapi malah bertabrakan dengan Leo Lelis yang di saat yang sama berusaha menghalau bola dengan kepalanya.

Bola liar langsung disambar oleh Anderson Salles yang membuat bola masuk ke gawang Persrbaya Surabaya.

Buyarlah kemenangan Persebaya Surabaya yang sudah di depan mata.

Skor menjadi imbang 1-1 dan bertahan hingga babak kedua berakhir.

 

NH

Depok, 13 Juni 2022

Tinggalkan Balasan