oleh

Jelang Babak Final Leg 2

-Berita, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 186 Orang

Sumber gambar : instagram.com/pecintabola_tv

Sesuai regulasi panitia pelaksana Turnamen Pra Musim Piala Presiden 2022 bahwa babak Final Piala Presiden 2022 akan berlangsung dalam dua Leg atau menggunakan sistem home and away.

Untuk laga Leg 1 telah berlangsung pada tanggal 14 Juli 2022 sedangkan laga Leg 2 akan berlangsung pada tanggal 17 Juli 2022.

Laga Final Leg 2 ini bakal disiarkan secara live oleh stasiun TV Indosiar.

Dalam laga Final Leg 1 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, tuan rumah Arema FC berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0.

Untuk laga Leg 2, giliran Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu Arema FC di Stadion Segiri Samarinda yang akan dimulai pada jam 20.00 WIB.

Prediksi Laga Leg 2 : 

Kemenangan di laga Leg 1 dengan selisih satu gol membuat Arema FC lebih berpeluang untuk keluar sebagai Juara karena hanya butuh hasil imbang saja saat bertandang ke Samarinda.

Namun di laga Leg 2, Arema FC akan bermain di Stadion Segiri Samarinda di bawah tekanan ribuan suporter Pusamania yang sangat berharap tim berjuluk Pesut Etam bisa meraih gelar Juara Piala Presiden 2022.

Borneo FC sebagai tuan rumah dipastikan bakal menyerang total dengan permainan agresif di laga Leg 2 ini agar bisa menaklukkan Arema FC dengan selisih dua gol agar bisa memastikan gelar Juara.

Borneo FC memang mampu menampilkan permainan agresif  yang grafiknya terus meningkat mulai dari babak penyisihan grup hingga di laga Semi Final.

Chemistry terlihat sudah begitu apik diperlihatkan oleh dua pemain anyarnya Matheus Pato dan Stefano Lilipaly bersama Terens Puhiri, Kei Hirose dan Jonathan Bustos.

Namun di laga Final Leg 1, solid dan kokohnya lini belakang Arema FC membuat chemistry yang sudah terbangun terlihat selalu menemui jalan buntu dalam memaksimalkan peluang. Ketidakhadiran Jonathan Bustos di lini tengah Borneo FC memang cukup mengurangi daya gedor tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Pelatih Borneo FC Milomir Seslija tentu sudah memiliki strategi jitu di laga Final Leg 2 sehingga kelemahan di laga Leg 1 bisa dieliminir dan anak asuhannya diharapkan mampu membongkar pertahanan kokoh yang diperagakan Arema FC di laga Final Leg 1.

Motivasi tinggi untuk meraih gelar Juara kali pertama bakal membuat penampilan Borneo FC akan begitu agresif sejak menit menit awal laga Final Leg 2 mendatang.

Sementara itu meski mampu meredam permainan agresif Borneo FC di laga Final Leg 1 namun Arema FC yang sudah di atas angin harus tetap berhati hati dengan permainan agresif yang bakal diperagakan Borneo FC di kandangnya sendiri.

Arema FC yang memiliki kedalaman skuad yang cukup baik akan dimanfaatkan oleh sang pelatih Eduardo Almeida untuk menerapkan strategi yang tepat saat bertandang ke Stadion Segiri Samarinda.

Evan Dimas diharapkan sudah pulih dari cedera dan bisa tampil di laga Final Leg 2 ini sehingga Arema FC bisa bertambah tajam di lini serang.

Dalam sepakbola memang tidak ada yang tidak mungkin karena tim berjuluk Pesut Etam bisa saja membalikkan kedudukan dan unggul secara agregat.

Prediksi Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3) : Adilson Maringa; Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, John Alfarizi, Rizky Dwi; Renshi Yamaguchi, Jayus Haryono, Gian Zola; Irsyad Maulana, Dendi Santoso, Abel Camara.

Pelatih: Eduardo Almeida.

Borneo (4-3-3) : Angga Saputra; Diego Michiels, Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose, M. Fajar; Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Matheus Pato.

Pelatih: Milomir Seslija

Klub manakah yang akhirnya bakal mengangkat trofi dan tampil sebagai Juara Piala Presiden 2022 ?

Mari kita saksikan bersama ..

 

NH

Depok, 17 Juli 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan