oleh

Jakarta Full Senyum

-Berita, Hiburan, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 157 Orang

Selamat pagi sobat,

Semalam (Sabtu, 03/09/2022) saya menyaksikan secara live di Stasiun TV Indosiar, pertandingan bertajuk Big Match antara tuan rumah Persija Jakarta melawan Bhayangkara FC.

Pertandingan di pekan ke-8 kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, berakhir untuk kemenangan tuan rumah Persija Jakarta dengan skor tipis 2-1.

Dua gol yang membawa kemenangan klub berjuluk Macan Kemayoran ini dicetak oleh Michael Krmencik pada menit ke-13 dan menit ke-56.

Kemenangan atas klub berjuluk The Guardians ini membuat Persija Jakarta mencatat kemenangan empat kali secara berturut turut. Tiga kemenangan sebelumnya diperoleh Persija Jakarta saat menang atas Persis Solo (3-0), Persita Tangerang (1-0) dan Arema FC (1-0).

Sayangnya, gawang Persija Jakarta harus kebobolan saat melawan Bhayangkara FC sehingga gagal mencatat clean sheet (tidak kebobolan) sebanyak empat kali berturut turut.

Gawang Persija Jakarta sempat kebobolan lebih dulu di menit ke-11 lewat tendangan Dendy Sulistiyawan. Pemain lincah dari Bhayangkara FC ini mampu mengecoh dua pemain Persija Jakarta M. Ferarri dan Riko Simanjuntak sebelum melepaskaan tendangan yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Persija Jakarta tanpa bisa dicegah oleh penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Kecolongan satu membuat Persija Jakarta keluar menyerang secara agresif dan hanya butuh waktu dua menit untuk bisa menyamakan kedudukan.

Berawal dari serangan yang dibangun Abdulla Yusuf Helal dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC. Kemudian pemain timnas Bahrain itu memberikan umpan lambung ke tiang jauh dimana Firza Andika langsung menyambut bola lalu punggawa timnas Indonesia ini memberikan umpan lambung ke depan gawang Bhayangkara FC. Bola dari umpan Firza Andika langsung disundul Michael Krmencik dan langsung bersarang di gawang Bhayangkara FC.

Gol kemenangan buat Persija Jakarta kembali dicetak oleh Michael Krmencik di babak kedua lewat tendangan voli setelah menerima umpan dari free kick Syahrian Abimanyu yang sempat disundul oleh Youssef Ezzejjari.

Dua gol yang diciptakan ke gawang Bhayangkara FC membuat pemain timnas Republik Ceko di Piala Eropa tahun 2021 ini sudah mengemas 4 gol di kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

Pertandingan dua klub yang pernah menjadi kampiun Liga 1 ini berlangsung seimbang. Hanya saja tuan rumah Persija Jakarta mampu menciptakan 5 peluang on target ke gawang Bhayangkara FC. Dua diantaranya berbuah gol.

Sedangkan Bhayangkara FC hanya mampu menciptakan 2 peluang on target ke gawang Persija Jakarta. Salah satunya berbuah gol dan satu peluang lainnya mampu digagalkan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa. Penyelamatan gemilang dari Bagol, panggilan akrab Andritany Ardhiyasa menjadi save yang ke-31 selama delapan pekan berlangsungnya kompetisi BRI Liga 1 2022-2023.

Sayangnya, penampilan pemain asing Persija Jakarta asal Jerman Hanno Behrens tidak dalam peforma terbaiknya. Setelah dua kali absen membela Persija Jakarta karena cedera, Hanno Behrens nampak masih hati hati dalam bermain.

Trio bek Persija Jakarta, yakni kapten timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferrari, pemain timnas Republik Ceko Ondrej Kudela dan mantan kapten timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata nampak semakin padu dan solid. Lantas didukung oleh dua pemain timnas Indonesia Firza Andika dan Syahrian Abimanyu lalu dua mantan pemain timnas Indonesia Hanif Syahbandi dan Riko Simanjuntak membuat lini pertahanan Persija Jakarta terlihat sangat sulit ditembus.

Pemain pengganti dari Persija Jakarta juga memiliki kualitas yang baik meskipun masih berusia muda seperti pemain timnas Indonesia U-19 Frengky Missa (18 tahun), pemain timnas Indonesia U-23 Ilham Rio Fahmi (20 tahun), Resky Fandi (23 tahun) dan Ricky Cawor (24 tahun).

Yang menarik adalah diturunkannya Ricky Cawor di 10 menit terakhir menggantikan Hanno Behrens. Top skor cabang sepakbola PON Papua 2020 ini tampil perdana di kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 setelah pelatih Thomas Doll didesak oleh banyak kalangan untuk menurunkan Ricky Cawor.

Meskipun hanya tampil sekitar 10 menit, namun penampilan Ricky Cawor terutama skill individualnya yang mampu mengundang decak kagum.

Pergerakan apik Ricky Cawor mampu membuat bek Bhayangkara FC kewalahan dan terpaksa harus menjatuhkannya persis di depan kotak penalti Bhayangkara FC.

Ricky Cawor layak dipertimbangkan untuk dijadikan starter di laga berikutnya melawan Barito Putra.

Mudah mudahan Persija Jakarta tetap tampil konsisten di laga laga selanjutnya ..

Selamat buat Persija Jakarta dan The JakMania ..

Respek buat Bhayangkara FC ..

 

#MacanKemayoran ..

#GuePersija .. 

#PersijaSelamanya ..

#ToTheNextLevel ..

Sobat, saatnya saya undur diri.

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 4 September 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan

2 komentar