oleh

Jelang Babak Semi Final – Leg 2

-Berita, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 239 Orang

Sumber gambar : instagram.com/pecintabola_tv

Sesuai regulasi panitia pelaksana Turnamen Pra Musim Piala Presiden 2022 bahwa babak Semi Final Piala Presiden 2022 akan berlangsung dalam dua Leg atau menggunakan sistem home and away.

Untuk laga Leg 1 telah berlangsung pada tanggal 7 Juli 2022 sedangkan laga Leg 2 akan berlangsung pada tanggal 11 Juli 2022.

Kedua laga Semi Final Leg 2 ini bakal disiarkan secara live oleh stasiun TV Indosiar.

Dalam laga Semi Final Leg 1 yang berlangsung di Stadion Jatidiri  Semarang, Arema FC berhasil mengalahkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 2-0.

Kemudian dalam laga Semi Final Leg 1 lainnya yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Borneo FC berhasil mengalahkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-0.

Untuk laga Leg 2, giliran Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang yang akan dimulai pada jam 15.30 WIB.

Sedangkan Borneo FC yang bertindak sebagai tuan rumah akan menjamu PSS Sleman di Stadion Segiri, Samarinda yang akan dimulai pada jam 20.00 WIB.

Prediksi Laga Leg 2 : 

1. Arema FC vs PSIS Semarang

Kemenangan di Leg 1 dengan selisih dua gol membuat Arema FC lebih berpeluang lolos ke babak Final karena hanya butuh hasil imbang dan kalaupun kalah tak lebih dari satu gol.

Apalagi di laga Leg kedua, Arema FC akan bermain di Stadion Kanjuruhan Malang dengan dukungan puluhan ribu suporter Aremania.

Sebaliknya bagi PSIS Semarang memang butuh perjuangan ekstra kerja di laga Leg 2 ini agar bisa menaklukkan Arema FC dengan skor telak selisih tiga gol untuk bisa kolos ke babak Final.

PSIS Semarang dipastikan tidak diperkuat oleh striker andalannya Carlos Fortes yang mengalami cedera dan harus ditarik keluar lapangan saat laga Leg 1.

Namun dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin karena tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar bisa saja buat kejutan seperti yang disampaikan sang pelatih Sergio Aparecido Alexandre.

Pernyataan sang pelatih ini bukan tanpa alasan karena PSIS Semarang memiliki sederet pemain berkelas di lini belakang seperti Ali Sesay, punggaw andalan timnas Indonesia Alfeandra Dewangga dan Frendy Saputra. Lantas di lini tengah dihuni pemain tangguh Jonathan Cantilana. Sementara di lini depan diperkuat oleh pemain terbaik Liga 1 2021-2022 Taisei Marukawa, Wawan Febrianto dan Hari Nur Yulianto.

Sementara Arema FC meski sudah di atas angin namun tetap harus berhati hati dengan permainan menyerang yang bakal diperagakan PSIS Semarang.

Arema FC yang memiliki kedalaman skuad yang cukup baik akan dimanfaatkan oleh sang pelatih Eduardo Almeida untuk menerapkan strategi yang jitu saat menjamu PSIS Semarang.

Strategi ini telah diterapkan di laga Leg 1 ketika di babak kedua, Almeida memasukkan Gian Zola, Evan Dimas dan Dendi Santoso sehingga tim berjuluk Singo Edan ini bisa tampil agresif dan mengemas dua gol tanpa balas.

Patut dinanti strategi Almeida saat menghadapi PSIS Semarang di laga Leg 2 nanti.

Laga Arema FC melawan PSIS Semarang dipastikan bakal berlangsung sengit dan seru.

2. Borneo FC vs PSS Sleman

Seperti halnya dengan Arema FC, kemenangan di Leg 1 dengan selisih dua gol akan membuat Borneo FC lebih berpeluang lolos ke babak Final karena hanya butuh hasil imbang dan kalaupun kalah tak lebih dari satu gol.

Apalagi di laga Leg kedua, Borneo FC akan bermain di Stadion Segiri Samarinda dengan dukungan ribuan suporter Pusamania.

Sebaliknya bagi PSS Sleman memang butuh kerja keras di laga Leg 2 ini agar bisa menaklukkan Borneo FC dengan skor telak selisih tiga gol untuk bisa kolos ke babak Final.

Pelatih Seto Nurdiantoro harus meramu strategi yang tepat agar bisa memberikan kejutan saat menghadapi Borneo FC di kandangnya.

Tim berjuluk Super Elang Jawa juga memiliki deretan pemain yang berkualitas seperti penjaga gawang tangguh M. Ridwan, Todd Rivaldo Ferre, Bagus Nirwanto, Marckho Sandi, Irkham Mila, Fandi Eko Utomo dan kaka Boaz Solossa dan pemain asing Ze Valente.

Sementara Borneo FC memang menampilkan permainan yang grafiknya terus meningkat mulai dari babak penyisihan grup hingga di laga Semi Final Leg 1.

Chemistry terlihat sudah begitu apik diperlihatkan oleh dua pemain anyarnya Matheus Pato dan Stefano Lilipaly bersama Terens Puhiri, Kei Hirose dan Jonathan Bustos.

Bila chemistry tersebut terus diperlihatkan maka bukan tak mungkin Borneo FC bakal kembali meraih kemenangan di laga Leg 2 nanti.

Namun demikian, laga Borneo FC melawan PSS Sleman diprediksi bakal berlangsung seru dan menarik.

Klub mana yang akhirnya bakal melaju ke babak Final ?

Mari kita saksikan bersama ..

 

NH

Depok, 11 Juli 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan