oleh

Piala AFF U-16 : Lewat Drama Adu Penalti, Indonesia Lolos Ke Final !

-Berita, Hiburan, Hobi, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 144 Orang

Selamat pagi sobat,

Semalam (Rabu, 10/08/2022) saya menyaksikan secara live di Stasiun TV Indosiar, pertandingan babak Semifinal Piala AFF U-16 antara Indonesia melawan Myanmar.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman mulai pukul 20.00 WIB, berakhir untuk kemenangan Indonesia lewat drama adu penalti dengan skor 5-4.

Dalam pertandingan normal (90 menit) skor berakhir imbang 1-1 dan kemudian langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Hasil ini membawa Indonesia lolos ke babak Final kembali melawan Vietnam yang bakal berlangsung pada hari Num’at (12/08/2022) di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Sedangkan Vietnam berhasil lolos ke babak Final setelah fi pertandingan Semifinal berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-0. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu (10/8/2022) sore WIB.

Pertandingan Indonesia melawan Myanmar sudah berlangsung cukup sengit sejak menit menit awal babak pertama.

Indonesia yang mengincar kemenangan langsung tampil menekan pertahanan Myanmar dengan menerapkan pressing ketat ketika kehilangan bola.

Pada menit ke-6, Indonesia nyaris mencetak gol ketika tendangan jarak jauh Muhammad Kafiatur Rizky masih melambung tipis di atas mistar gawang Myanmar.

Namun terlalu asyik menyerang, Indonesia nyaris kebobolan lewat serangan balik cepat yang dilancarkan Myanmar pada menit 10. Beruntung bagi Indonesia, tendangan Shine Wanna Aung masih bisa ditepis penjaga gawang Andrika Fathir Rachman.

Pada menit ke-16, Indonesia mendapatkan peluang lewat sundulan Arkhan Kaka Putra yang menyambut tendangan bebas dari Kafiatur. Sayang, arah bola masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Myanmar.

Pada menit ke-36, Indonesia kembali mendapatkan peluang emas ketika umpan lambung dari lini tengah tak mampu ditangkap oleh penjaga gawang Myanmar. Sayangnya, Kafiatur yang hanya tinggal mencocor bola ke dalam gawang gagal melakukan sontekan dengan baik sehingga bola masih melenceng dari gawang Myanmar.

Pada menit ke-43, justru gawang Indonesia kebobolan lewat gol yang dicetak pemain Myanmar Nay Min Htet dengan tendangan kerasnya setelah memanfaatkan kesalahan antisipasi dari penjaga gawang Andrika.

Indonesia harus tertinggal satu gol dari Myanmar hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua,  Indonesia melakukan dua pergantian pemain. Dengan memasuki Figo Dennis dan Muhammad Ridho, terlihat pelatih Indonesia Bima Sakti menginginkan kreasi serangan Indonesia bisa berjalan lebih baik lagi.

Dalam babak penalti, sebanyak 5 pemain Indonesia berhasil mengeksekusi penalti dengan baik. Sebaliknya, satu pemain Myanmar Shine Wanna Aung gagal mengeksekusi penalti setelah bola dari tendangannya mampu ditepis oleh penhaga gawang Andrika.

Indonesia menang 5-4 atas Myanmar di babak adu penalti dan memastikan lolos ke babak Final.

Berikut hasil dari babak adu penalti :

Indonesia :

M Iqbal Gwijangge (masuk)

Figo Dennis Saputrananto (masuk)

Arkhan Kaka Putra (masuk)

M Riski Afrisal (masuk)

Nabil Asyura (masuk)

Myanmar :

Kaung Khant Zaw (masuk)

Brang Don Le (masuk)

Khon Cho Htoo (masuk)

Shine Wanna Aung (gagal)

Myat Phone Khant (masuk)

Selamat untuk Indonesia ..

Tinggal selangkah lagi gelar Juara Piala AFF U-16 dapat diraih, kobarkan terus semangat pantang nenyerah ..

Bagimu Negeri Jiwa Ragi Kami !

Sobat, saatnya saya undur diri.

Selamat beraktivitas ..

Salam sehat ..

 

NH

Depok, 11 Agustus 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan