Dalam nengoperasikan sebuah rumah makan, kita perlu memperhatikan beberapa faktor peñting. Diantaranya: 1. Kebersihan Kebersihan ini harus totalitas dari mulai nempersiapkan bahan baku, proses produksi hingga saat menyerahkan kepada Selengkapnya
Kuliner
26. Interior dan Eksterior
Guna membuat pelanggan merasa nyaman, kita harus membuat rumah makan kita senyaman mungkin. Bila target pelanggan yang disasar golongan menengah kebawah memang hanya diperlukan rapi dan bersih. Namun bila Selengkapnya
25. Mencegah Kebosanan
Pada suatu saat,seseorang akan mengalami kebosanan pada makanan atau kuliner yang semula disukainya. Guna mencegah pelanggan mencapai titik jenuh, berupa kebosanan, kita harus pandai memanjakan lidah dan matanya dengan Selengkapnya
24. Memperhatikan Pesaing
Salah satu hal terpenting adalah memperhatikan pesaing. Yang termasuk pesaing tidak saja pebisnis kuliner sejenis, misal sesama kuliner berbahan ayam, namun juga pebisnis dari golongan sejenis. Misal antara pebisnis Selengkapnya
23. Membership
Guna mempertahankan pelanggan, kita juga bisa menerbitkan kartu keanggotaan atau membership Bisa berlaku internal saja, misal dengan menunjukkan kartu keanggotaan setiap kunjungan, pelanggan mendapatkan diskon 3-5%. Dapat saja bekerja Selengkapnya
22. Memberi Apresiasi Pelanggan
Pada bab sebelumnya telah dibahas peñtingnya mempertahankan pelanggan. Salah satu cara untuk mempertahankan pelanggan adalah dengan memberikan appresiasi pada pelanggan. Apresiasi itu bermacam-macam, tidak hanya diskon seperti pernah dicontohkan Selengkapnya
21. Mempertahankan Pelanggan
Upaya yang harus benar-benar diperhatikan adalah mempertahankan pelanggan. Mengapa? Karena pelanggan adalah orang yang pernah mencicipi atau merasakan kuliner dan layaan kita. Kalau mereka merasa puas, seharusnya akan datang Selengkapnya
KMAC H-20 Redundant 17: Pisang Goreng di Mata Dunia
Redundant 20: Pisang Goreng di Mata Dunia Oleh Erry Yulia Siahaan Pertengahan Februari lalu, saya dikirimi sebuah foto yang menunjukkan pisang goreng Indonesia berada pada urutan teratas dengan skor 4.60 Selengkapnya
20. Peñtingnya Testimoni
Testimoni sebenarnya termasuk promosi juga, tetapi kita dapat memilih Testimoni yang ditampilkan dan yang tidak ditampilkan. Tentunya ditampilkan bila nada testimoni positif dan merasa puas baik terhadap kuliner, layanan Selengkapnya
KMAC H-19 Redundant 16: Pisang Goreng
Redundant 16: Pisang Goreng Oleh Erry Yulia Siahaan Sore-sore di akhir pekan, apalagi kalau sedang hujan, paling enak duduk bersama orang-orang tersayang. Sementara cerita demi cerita berjalan, minum teh dan Selengkapnya
- Sebelumnya
- 1
- …
- 4
- 5
- 6
- 7
- 8
- 9
- Berikutnya
Tidak Ada Lagi Postingan yang Tersedia.
Tidak ada lagi halaman untuk dimuat.