Menaklukkan Keadaan

Humaniora, YPTD0 Dilihat

“Tuhan tidak mengubah nasib suatu kaum, kalau tidak kaum itu sendiri yang mengubah nasibnya”

Tuhan selalu meridhoi setiap ikhtiar yang dilakukan manusia, selama ikhtiar tersebut memang dilakukan dengan niat untuk mengubah dan memperbaiki nasib. Tentunya ikhtiar yang diridhoi Tuhan tersebut adalah ikhtiar yang dilakukan penuh niat baik.

Janji Tuhan itu pasti, tidak perlu disangsikan. Cuma itu Cara Tuhan membantu manusia mengubah nasibnya. Sementara Ridho Tuhan itu sangat tergantung kepada Ridho kedua orang tua.

Betapa dahsyatnya Ridho orang tua, Kita tidak bisa memperoleh Ridho Tuhan kalau tidak meminta Ridho kepada orang tua, atas segala ikhtiar yang dilakukan untuk mengubah nasib.

Setiap jalan ikhtiar yang kita lakukan, dengan Ridho Tuhan dan Ridho orang tua, akan selalu dimudahkan-Nya. Saya sangat terinspirasi dengan kisah Lena dan Leni, sikembar Atlit Sepak Takraw Indonesia.

Bagaimana dia berjuang untuk bisa sekolah, agar bisa mengubah nasibnya. Ketiadaan biaya tidak membuat mereka putus asa untuk mencapai kesuksesan.

Lena dan Leni sangat tahu dan memahami kondisi keuangan orang tuanya. Oleh karena itu, mereka berdua berusaha untuk tetap bisa sekolah.

Mereka menjadi pemulung, mengumpulkan sampah yang bisa ditukarkan dengan uang, Demi untuk bisa masuk sekolah. Mereka bekerja sambil diselingi dengan bekerja sebagai buruh cuci, lagi-lagi demi untuk bisa sekolah.

Suatu saat mereka melihat peluang untuk menjadi atlit sepak Takraw didaerahnya. Mereka mendaftarkan diri untuk bisa menjadi atlit. Target mereka hanya satu, dengan menjadi atlit mereka akan mengejar preatasi.

Dengan adanya prestasi, mereka mengharapkan dapat Beasiswa. Luar biasanya, semua impian mereka berdua itu tercapai, mereka betul-betul mendapatkan Beasiswa sampai perguruan tinggi.

Betapa Tuhan memudahkan semua jalan ikhtiar yang mereka lalui. Lena Dan Leni pun menjadi Atlit Sepak Takraw Indonesia di Asian Games. Jelas Pemerintah daerah yang mensuport Lena dan Leni ikut bangga, bahkan Indonesia pun bangga dengan capaian prestasi Lena Dan Leni.

Kedua orang Tua Lena Dan Leni sekarang ini secara ekonomi pun sudah cukup berubah, mereka bangga dengan prestasi anaknya. Ridho kedua orang tua mereka ternyata benar-benar membuat Ridho Tuhan memberkahi langkah ikhtiar mereka.

Tanpa niat dan kerja keras Lena Dan Leni untuk menaklukkan keadaan, tentunya mereka tidak Akan mampu mengubah nasibnya seperti sekarang ini.

Banyak kisah-kisah inspiratif seperti ini, dimana orang-orang yang berjuang untuk mengubah nasibnya, tanpa pernah mengabaikan peranan Yang Maha Kuasa.

Tidak ada satu perjuangan bisa mencapai sebuah kesuksesan tanpa melibatkan Yang Maha Kuasa. Karena hanya DIAlah yang menentukan segalanya, manusia hanyalah pelaksana dan perantara. Tuhanlah yang memudahkan setiap usaha manusia.

Tinggalkan Balasan