oleh

Persib Taklukkan Bhayangkara FC 1-0

-Berita, Olahraga, Peristiwa-Telah Dibaca : 76 Orang

Persib Bandung berhasil menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga terakhir di Grup C Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada hari Selasa (21/06/2022) malam WIB.

Satu satunya gol yang membawa kemenangan tim berjuluk Maung Bandung ini dicetak oleh David Da Silva pada menit ke-36.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Persib Bandung melawan Bhayangkara FC :

Babak Pertama

Mengawali babak pertama, kedua tim bermain hati hati sehingga nampak kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Peluang pertama bagi Bhayangkara FC baru hadir di menit ke-17 lewat tendangan  pemain asal Jepang, Katsuyoshi Kimishima. Namun, bola masih bisa ditangkap penjaga gawang  Fitrul Dwi Rustapa.

Pada menit ke-35, penjaga gawang Fitrul Dwi Rustapa melakukan double saves. Fitrul memblok bola dari tendangan Yousef Ezzejari kemudian berlanjut memblok bola dari tendangan dari Sani Rizki.

Hanya berselang satu menit, lewat serangan cepat Persib Bandung berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh David Da Silva lewat aksi individu yang apik

Persib Bandung unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Bhayangkara FC berusaha untuk mencetak gol balasan. Namun, hingga babak pertama berakhir, tim berjuluk Guardians itu gagal menyamakan kedudukan dan skor tetap 1-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Persib Bandung lebih dulu mengambil inisiatif serangan. Peluang pertama buat tim berjuluk Maung Bandung ini hadir di menit ke-51 lewat sundulan Frets Butuan setelah mendapatkan umpan terukur dari pemain pengganti Febri Hariyadi. Sayangnya, bola masih melebar di samping gawang Bhayangkara FC.

Sepuluh menit berselang, giliran Bhayangkara FC yang memperoleh peluang lewat tendangan pemain pengganti Youness Mokhtar dari luar kotak penalti. Namun bola masih meluncur tipis saja di sisi kanan gawang Persib Bandung.

Pada menit ke-72, pemain pengganti Kasim Botan melakukan akselerasi di sisi kiri pertahanan Persib Bandung kemudian mengirimkan umpan ke kotak penalti. Namun, tak ada pemain Bhayangkara FC yang bisa menyambut bola.

Pada menit ke-83, David Da Silva nyaris mencetak brace di laga ini ketika bola dari tendangan kerasnya masih membentur tiang gawang Bhayangkara FC.

Pada menit injury time (90+3), Bhayangkara FC nyaris menyamakan kedudukan ketika tendangan bebas Anderson Salles masih membentur mistar gawang Persib Bandung. Bola rebound oleh Fatchu Rohman justru ditendang menjauh dari gawang Persib Bandung.

Babak kedua pun berakhir, Persib Bandung sukses meraih kemenangan atas Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0.

 

NH

Depok, 21 Juni 2022

Komentar

Tinggalkan Balasan