Bhayangkara FC Bungkam Bali United 2-1

Bhayangkara FC secara dramatis berhasil menaklukkan Juara Liga 1 2021-2022 Bali United dengan skor tipis 2-1 dalam laga di Grup C Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada hari Kamis (16/06/2022) malam WIB.

Bhayangkara FC unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Anderson Salles melalui tendangan bebas pada menit ke-8.

Namun Bali United berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Novri Setiawan dengan sundulan pada menit ke-37.

Sani Rizki berhasil mencetak gol pada menit ke-89 dan memastikan kemenangan Bhayangkara FC atas Bali United.

Berikut ulasan singkat jalannya laga antara Bali United melawan Bhayangkara FC :

Babak Pertama 

Mengawali babak pertama, Bhayangkara FC langsung tampil menyerang dan menekan pertahanan Bali United dengan mengandalkan striker Youssef Ezzejjari dan winger Andik Vermansyah. Hasilnya pada menit ke-8, Bhayangkara berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Anderson Salles melalui tendangan bebas.

Penjaga gawang Muhammad Ridho berusaha menjangkau bola sambil terbang namun gagal dan tetap bola melesat masuk ke gawang Bali United.

Bhayangkara FC unggul 1-0.

Tertinggal satu gol di awal laga membuat Bali United langsung tampil menyerang untuk mencetak gol balasan.

Pada menit ke-11, Bali United langsung mengancam gawang Bhayangkara FC lewat tendangan top skor Liga 1 2021-2022 Ilija Spasojevic di dalam kotak penalti, namun bola masih bisa diblok penjaga gawang Awan Setho.

Meski dalam tekanan, Bhayangkara FC tetap bisa mengancam gawang Bali United lewat serangan balik.

Pada menit ke-18, Bhayangkara FC memperoleh peluang lewat tendangan bek kaka Ruben Sanadi yang turut menyerang. Sayangnya bola  masih meluncur deras ke atas mistar gawang Bali United.

Bhayangkara FC kembali mengancam gawang Bali United lewat tendangan Youssef Ezzejjari namun bola masih bisa diblok penjaga gawang Muhammad Ridho.

Pada menit ke-37, Bali United akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Novri Setiawan dengan sundulan kepalanya setelah menerima umpan matang dari Ricky Fajrin dari sisi kiri lapangan.

Gol ini menjadi gol kedua bagi mantan pemain Persija Jakarta ini di Piala Presiden 2022.

Skor menjadi imbang 2-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua 

Memasuki babak kedua, Bhayangkara FC langsung menggempur pertahanan Bali United terutama lewat aksi mantan punggawa timnas Indonesia Andik Vermansyah dan Youssef Ezzejjari. Hal ini membuat pemain bertahan Bali United bekerja keras menghalau serangan Bhayangkara FC.

Masuknya mantan pemain Persib Bandung Hariono di lini tengah Bali United terlihat cukup efektif dalam upaya menangkal serangan gencar Bhayangkara FC.

Bali United terlihat masih kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan Bhayangkara FC.

Pelatih Bali United Stefano “Teco” Cugurra kemudian memasukkan Yabes Roni untuk menggantikan M. Rahmat di lini depan pada menit ke-64. Tak lama kemudian, Ilija Spasojevic diganti oleh Lerby Eliandry.

Bhayangkara FC kembali bisa menciptakan peluang pada menit ke-68 lewat tendangan Younnes Mokhtar namun bola masih bisa ditangkap penjaga gawang Muhammad Ridho.

Pada menit ke-74, Bali United memperoleh peluang lewat tendangan bek Leonard Tupamahu di dalam kotak penalti, namun peluit wasit langsung berbunyi karena Leonard dianggap sudah berada di posisi offside.

Pada menit ke-85, Bali United kembali mengancam gawang Bhayangkara FC lewat tendangan spekulasi Yabes Roni dari jarak jauh. Namun bola masih melayang di atas mistar gawang Bhayangkara FC.

Pada menit ke-89. Sani Rizki dengan kecepatan larinya berhasil merangsek ke dalam kotak penalti dan dituntaskan dengan tendangan yang membuat bola meluncur masuk ke gawang Bali United tanpa bisa ditahan penjaga gawang Muhammad Ridho.

Bhayangkara FC unggul 2-1.

Hanya berselang satu menit, Bali United nyaris bisa menyamakan kedudukan lewat sundulan pemain pengganti Privat Mbarga. Namun bola masih bisa dihalau bek Putu Gede tepat di garis gawang Bhayangkara FC

Di menit injuri time (90+3), giliran Bhayangkara FC juga nyaris memperbesar keunggulan lewat tendangan bebas Anderson Salkes. Sayang, bola masih bisa ditepis oleh penjaga gawang Muhammad Ridho.

Babak kedua pun berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Bhayangkara FC atas Bali United

 

 

NH 

Depok, 16 Juni 2022

Tinggalkan Balasan