oleh

CerBung : Han! Aku Cinta Padamu (25)

-Cerpen, Fiksiana-Telah Dibaca : 138 Orang

Cerpen bersambung (CerBung) ini khusus persembahan penulis untuk mereka para mahasiswa. Namun juga untuk mereka yang masih berjiwa muda. 

BACA JUGA : Han! Aku Cinta Padamu (1).  

DUA PULUH LIMA 

Hati Wanita Sedalam Samudera

“Han kita ini tidak punya apa-apa karena kita ini bukan siapa-siapa. Kita ini ada karena ada yang mengadakan yaitu yang Maha Ada. Tidak ada gunanya bersedih untuk seseorang yang bukan milik kita karena kita memang tidak punya apa-apa. Kita wajib berfikir kedepan karena akhir itu lebih baik dari awal.”

“Bagaimana kabarmu Aini?” Tanyaku saat kami bertemu di Laboratorium itu.

“Alhamdulillah aku baik-baik saja Hen!” Jawab Aini pelan.

Ini adalah pertemuan pertama sejak Aini Mardiyah kehilangan Mohammad Iqbal, calon suaminya yang mengalami kecelakaan kapal Feri tujuan Kupang sebulan lalu. Saat itu kapal tenggelam dihantam badai di perairan Nusa Tenggara Timur karena cuaca buruk.

Sikap Aini kepadaku tidak ada yang berubah. Hanya saja saat ini Aini seakan kehilangan keceriannya. Hal yang bisa dimaklumi karena gadis ini baru saja kehilangan orang yang dicintainya sebagai calon suami. Wjahnya tampak murung dan sedih.

“Han sendiri bagaimana?” Tanya Aini dengan tatapn yang sendu.

“Alhamdulillah baik juga. Tapi ada juga kabar tidak baiknya”

“Kabar tidak baik yang mana?” Tanya Aini penasaran.

“Skripsiku masih belum juga rampung,” kataku sambil tertawa. Kulihat Aini ikut tertawa juga. Rasanya senang melihat Aini tertawa karena beberapa hari ini tentu saja dia masih dirundung kesedihan.

“Skripsiku juga belum rampung. Ayo dong kita selesaikan biar kita cepat wisuda.” Kata Aini sambil menatapku penuh semangat.

BERSAMBUNG 26. 

@hensa.

Ilustrasi Foto by Pixabay.

Teman-teman bagi penggemar novel sila baca novel di bawah ini, klik saja tautannya.

BACA JUGA Kisah Cinta Jomlo Pesantren. 

Komentar

Tinggalkan Balasan

1 komentar